spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil Sebut Situ Wangi Ciamis Layak Jadi Wisata Unggulan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Situ Wangi di Desa Winduraja Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis, Jawa Barat layak menjadi tempat wisata unggulan yang bisa menarik wisatawan.

    Selain itu menurutnnya, Situ Wangi ini bukan sekedar tempat wisata akan tetapi sebagai kawasan yang menjaga ekosistem bagi flora dan fauna, terlebih daya tampung air di situ ini mampu menjadi pasokan air lahan pertanian.

    “Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menjadikan tempat ini lebih baik telah melakukan penataan dengan anggaran biaya 11 Milyar,” kata Ridwan Kamil saat meresmikan Situ Wangi, Sabtu (19/2/2022).

    BACA JUGA: Dishub Klaim Ganjil Genap Turunkan Mobilitas 24 Persen

    Ridwan Kamil menuturkan, agar kedepanya lebih menjadi daya tarik wisatawan sarana perahu yang ada akan ditambah karena perahu yang saat ini ada kurang menjadi daya tarik wisatawan untuk menaikinya.

    “Kedepan saya akan berikan perahu dengan disain yang saya buat agar lebih menarik wisatawan,” ucapnya.

    Sementara itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan, terimakasih kepada pemprov Jawa Barat yang telah merevitalisasi Situ Wangi untuk menjadi resentatif sehingga menjadi daya tarik wisatawan.

    “Memang sebelum Situ Wangi ini direvitaliasi kondisi lingkungannya kurang terawat dengan baik namun setelah ada bantuan dari Pak Gubernur saat ini kondisinya sangat baik sehingga bisa menjadi andalan pariwisata Ciamis,” katanya.

    BACA JUGA: Sekda Ciamis Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img