spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Sekda Ciamis Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Masjid An-Namirah yang berada di Komplek Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Desa Dewasari, Cijeungjing, Kabupaten Ciamis kini resmi dibangun. Pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Ciamis Tatang, Jum’at (18/2/2022).

    Masjid dibangun sebagai tempat ibadah tetapi tugas umat muslim bukan hanya mendirikannya harus ikut andil untuk memakmurkannya.

    “Setelah masjid ini rampung pembangunannya kita juga harus bertanggung jawab untuk memakmurkannya,” kata Sekda.

    Tatang mengatakan, fungsi masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah saja, namun memiliki peran besar untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman.

    BACA JUGA: Perajin Tahu Tempe di Ciamis Akan Mogok Produksi 3 Hari

    “Masjid harus dijadikan media pendorong untuk melakukan amal dan ibadah terutama shalat baik yang wajib maupun yang sunnah nya,” ujarnya.

    Menurut dia, dengan dilakukannya pembangunan masjid tentunya bisa menebalkan kecintaan umat kepada daerah serta negaranya dan memperkokoh tali silaturahmi serta persaudaraan.

    “Saya berharap dengan diresmikannya pembangunan masjid An-Namirah ini bisa memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan, kesatuan dan persaudaraan antar umat,” pungkasnya.

    BACA JUGA: Masjid Rancangan Ridwan Kamil di Gaza Mulai Berdiri, Warga Palestina: Terima Kasih Indonesia

    Selain oleh Sekda peletakan batu pertama juga dilakukan oleh Rais Syuriah PCNU Ciamis, Ketua Tahfidziyah PCNU Ciamis, dan unsur Forkopimda.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img