spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    3.200 Warga Ikut Vaksin Booster di Unpar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Kota Bandung gelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster untuk masyarakat dari berbagai wilayah di Kota Bandung.

    Ketua Panitia Serbuan Vaksin Booster Unpar Kota Bandung Steven Adidarma mengatakan, sebanyak 3.200 orang warga telah mendaftarkan diri mengikuti vaksin booster yang dilaksanakan 17-18 Februari 2022.

    “Ini acara vaksin booster dengan target acceptor sebanyak 3.000 orang. Per hari kemarin sudah terdaftar 3.200 calon acceptor, yang mudah-mudahan hari ini bisa masuk 50 persen dari target dan dilanjut hari berikutnya,” kata Steven Adidarma di Gedung PPAG Unpar Jalan Cimbuleuit Kota Bandung Jabar Kamis (17/2/2022).

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Kampanyekan G-20

    Menurutnya, vaksin untuk booster yang digunakan adalah Astrazeneca. Mereka yang mengikuti vaksin booster berasal dari berbagai wilayah di Bandung Raya.

    “Sebaran cukup variatif, karena tidak ada target spesifikasi KTP. Sehingga dari berbagai elemen di area Kota Bandung alumni, mahasiswa yang akan melaksanakan PTM terbatas,” ucapnya.

    Dalam kegiatan ini, pihaknya berkolaborasi dengan berbagai pihak. Di antaranya Lanal Bandung, Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpar dan Alumni Teknologi Industri dan Profesional Bandung.

    “Total tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam acara vaksin booster sebanyak 70 orang dari administrasi hingga ke petugas suntik. Kegiatan hari ini sebagai upaya kita untuk memperkuat herd immunity,” kata dia.

    Pada kesempatan yang sama PgS Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya mengatakan, pihaknya menerjunkan 42 orang tenaga kesehatan (nakes) untuk kegiatan vaksin booster di Unpar.

    BACA JUGA: Yana: Sudah Divaksin, Tetap Terapkan Prokes

    “Kita menerjunkan 42 personil dan seluruh pengamanan. Tentunya dengan vaksin booster ini, diharapkan pandemi Covid-19 segera berakhir, karena terus terbangun herd immunity,” kata Budi Purnamajaya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img