spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Yana: Sudah Divaksin, Tetap Terapkan Prokes

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski telah divaksin Covid-19.

    “Disiplin prokes masih menjadi kunci menghadapi pandemi. Faktanya sekarang, cukup banyak masyarakat tidak pakai masker karena merasa sudah diberi vaksin,” kata Yana Mulyana saat ditemui di Pabrik Tahu NJ, Jalan Terusan Pasir Koja, Kota Bandung, Jabar, Rabu (16/2/2022).

    Meskipun varian Omicron memiliki gejala ringan, kata Yana, namun akan menjadi sangat berbahaya bagi mereka yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

    “Kita terus mengimbau masyarakat tetap prokes, minimal masker. Kita juga terus melakukan pengamatan, termasuk mengingatkan dan kalau perlu bagikan masker kalau tidak menggunakan,” kata dia.

    BACA JUGA: PPKM Level 3, Pasar Kaget di Kota Bandung Dilarang

    Selain itu, Yana mengatakan, pemerintah kota tengah mengevaluasi kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di masa PPKM level 3 saat ini. Kesehatan menjadi prioritas.

    “Kita terus evaluasi, dan hasil surat edaran terakhir masih diperbolehkan 50 persen. Tapi kita akan tetap berhati-hati, kalau perlu hanya 25 persen. Lalu tes acak kita sudah 60 sekolah, dan hasilnya enggak besar,” kata Yana.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img