spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Bakal Turunkan Skuat Terbaik versus PSIS

    BALI,FOKUSJabar.id: Persib Bandung dijadwalkan akan menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi Liga 2021-2022.

    Laga tersebut bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2/2022) malam nanti.

    Menurut pelatih Persib, Robert rene Alberts, pada pertandingan nanti bakal menurunkan skuat terbaiknya karena seluruh pemain yang sebelumnya sempat terpapar dan menjalani karantina, kini kondisinya sudah pulih.

    BACA JUGA: Robert Alberts Tanggapi Penampilan Bruno Cantanhede

    Robert Alberts mengatakan, dua pemain terakhir yang menjalani karantina yakni I Made Wirawan dan Mario Jardel. Keduanya sudah bergabung kembali dengan tim.

    Hanya saja kondisi pemain yang pulih dari Covid-19 tidak semuanya siap untuk bertanding.

    “Semuanya sudah kembali dari karantina. Dua pemain terakhir hari ini sudah kembali ke hotel (Made dan Jardel). Tapi tidak semua diturunkan karena tidak dalam kondisi yang fit,” kata Robert Alberts. 

    “Ada dua hal berbeda dari pemain yang selesai karantina dan yang negatif Covid. Karena mereka yang terpapar punya reaksi yang berbeda terkait pemulihan dan itu hal yang perlu diobservasi dengan tim medis,” ucap Robert Alberts menambahkan.

    Setelah menjalani karantina, pemain membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi agar berada di level terbaiknya. Sehingga, meskipun sudah pulih dari Covid-19 tetap belum bisa tampil full 90 menit.

    “Karena tidak semua bisa langsung bermain 90 menit. Meskipun semua sudah kembali (dari karantina) tapi proses dalam menentukan pemain belum sepenuhnya 100 persen, karena mereka harus sepenuhnya pulih,” ujar Robert Alberts.

    BACA JUGA: Dukung PPS, bank bjb Berkolaborasi dengan Dirjen Pajak

    “Normalnya, orang yang baru selesai karantina harus beradaptasi pada sesi latihan beberapa hari dan harus tetap lolos tes. Bahkan harus berkonsultasi dengan dokter profesional,” jelasnya.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img