spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Dukung PPS, bank bjb Berkolaborasi dengan Dirjen Pajak

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) mendukung penuh Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang digulirkan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam rangka mendorong pendapatan negara melalui pajak.

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary (Corsec) bank bjb Widi Hartoto mengatakan bahwa bank bjb berkomitmen selalu mendukung seluruh program pemerintah.

    “bank bjb senantiasa mendukung program pemerintah khususnya Kementerian Keuangan RI Dirjen Pajak untuk Pengungkapan Program Sukarela (PPS),” kata Widi.

    Komitmen bank berkode saham BJBR ini terlihat saat mengikuti sosialisasi perpajakan tentang PPS internal bank bjb yang digelar di Kanwil DJP Jabar 1 melalui zoom meeting, Kamis (10/2/2022).

    BACA JUGA: Dukung Optimalkan Pajak, bjb Luncurkan SAMBAT

    Hadir dalam acara tersebut Kabid P2 Humas Kanwil DJP Jawa Barat 1 Abdul Ghofir bersama Tim Penyuluh Rudy Rudiawan, Adhitia Mulyadi dan Dwi Wahyuningsih, serta perwakilan dari Kantor Pusat, Kantor Wilayah dan Kantor Cabang bank bjb.

    Menurut Widi, sosialisasi perpajakan sangat bermanfaat memberikan pemahaman kepada karyawan bank bjb soal program PPS yang berlangsung 1 Januari 2022 hingga 30 Juni nanti.

    Untuk diketahui, PPS adalah pemberian kesempatan kepada wajib pajak untuk melaporkan atau mengungkapkan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi secara sukarela.

    Pembayaran tarif PPh PPS dapat dilakukan melalui bank persepsi, bank non-persepi, pos persepsi, atau lembaga persepsi lainnya, dengan menggunakan kode billing. Pembayaran pun bisa dilakukan melalui bank bjb.

    PPS, kata Widi, menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan rekan-rekan marketing bank bjb untuk menawarkan produk-produk investasi yang ada di bank bjb sebagai alternatif penempatan harta hasil PPS.

    “Kolaborasi antara DJP dengan bank bjb dalam menyukseskan PPS harus terus diperkuat. Pajak kuat, Indonesia maju,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img