spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    10 UMKM Ciamis Dapat Bantuan Permodalan Dari Mahasiswa

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 10 pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar Yogya Departemen Store Ciamis mendapatkan bantuan permodalan dari Forum Mahasiswa Pemuda Pasundan (FMPP) Kabupaten Ciamis.

    Ketua FMPP Kabupaten Ciamis Yudha Pratama mengatakan, target penanaman modal itu rencananya akan diberikan kepada 100 UMKM yang berada di wilayah perkotaan Ciamis.

    “Target kita 100 UMKM setiap bulannya kita membantu 10 pedagang dan alhamdulilah saat ini sudah terealisasikan kepada 70 pedagang di Ciamis,” kata Yudha, Selasa (15/2/2022).

    BACA JUGA: PKB Tasikmalaya Incar Kemenangan di Pemilu 2024

    Menurutnya, FMPP akan terus bersinergi untuk membantu para pedagang UMKM agar roda perekonomian bisa kembali pulih saat Pandemi Covid-19.

    “Ini adalah langkah kecil yang dilakukan oleh kami agar bisa membantu para pedagang kaki lima yang ada di pinggiran kota Ciamis dan merupakan bentuk kontribusi kami sebagai generasi muda,” kata dia.

    Yudha berharap setelah bantuan itu diterima para pedagang bisa kembali bergairah dan Istiqomah untuk berjuang demi keluarganya dan juga membangkitkan roda perekonomian.

    “Bantuan yang kami berikan tidak seberapa, tapi kami berharap itu bisa bermanfaat khususnya untuk membangkitkan roda perekonomian saat pendemi ini,” katanya.

    Sementara itu salah satu pedagang yang menerima bantuan Ikoh (50) mengatakan bahwa dirinya sangat merasa terharu sekaligus terbantu dengan penenman modal yang diberikan oleh FMPP.

    “Saya nangis karena bahagia sekaligus terharu setelah mendapatkan bantuan dari FMPP terlebih saat kondisi pandemi ini masih ada orang yang mau membantu memberikan modal usaha,” kata dia.

    Ibu Ikoh juga mengucapkan terimakasih Kepada FMPP atas bantuan modal usaha yang sudah diberikan.

    BACA JUGA: Atasi Kemacetan, Pemkot Bandung Segera Bangun Flyover Ciroyom

    “Ini akan dipergunakan untuk tambahan modal usaha agar terus berjalan. Terimakasih FMPP bantuannya semoga bisa menjadi ladang amal untuk di akhirat nanti,” kata dia.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img