spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    PKB Tasikmalaya Incar Kemenangan di Pemilu 2024

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya menggelar launching 2 tahun PKB menuju kemenangan Pemilu 2024 dan Gus Muhaimin untuk Presiden 2024, Senin (14/2/2022).

    Selain launching, kegiatan yang digelar di aula Kantor Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya itu pun membentuk lembaga pemenangan, saksi dan media center DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya untuk Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

    Acara dihadiri pengurus DPC PKB, segenap anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan sejumlah media massa.

    BACA JUGA: Kejari Kab. Tasikmalaya Diminta Usut Tuntas Korupsi Banprov 2020

    Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Iip Miftahul Faoz yang juga salah seorang Dewan Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hikmah, Haurkuning Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya, menegaskan optimisme PKB menang Pemilu di tahun 2024.

    Optimalisasi kemenangan PKB tersebut, kata Iip, mensyaratkan adanya upaya yang tulus dan sungguh-sungguh dari seluruh insan partai.

    “Kalau semua pengurus dan kader PKB solid, bahu membahu dan bekerjasama untuk membesarkan partai, meningkatkan kerja, pengabdian dan menjaga kepercayaan masyarakat, Insya Allah PKB menang di Tasikmalaya tahun 2024,” kata Iip.

    BACA JUGA: Aturan Baru Pencairan JHT, SBSI 92 Kota Bandung: Menaker Sontoloyo, Bikin Gaduh

    Hal senada diungkapkan Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Optimisme PKB menang di Pemilu 2024 sangat realistis.

    “Pertama, kita telah memiliki basis yang jelas dan sudah teruji dalam beberapa kali pemilu. Kedua, kepengurusan kita solid di semua tingkatan. Kita bahkan sudah memiliki kepengurusan baru yang lengkap sampai tingkat ranting atau desa. Dan yang membanggakan adalah sudah dua kali ikut Pemilu Legislatif di Kabupaten Tasikmalaya, kita adalah pemenang kedua,” kata Ami.

    Menurut dia, PKB terus berupaya meningkatkan peran politik di tengah-tengah masyarakat, baik melalui kebijakan ataupun pengabdian langsung.

    “Alhamdulillah kalau melihat hasil survey nasional, PKB stabil menjadi parpol yang elektabilitasnya berada di posisi ketiga atau empat. Bahkan pernah menempati kedua teratas,” dia menambahkan.

    Ami mengatakan, launching PKB menang Pemilu 2024 ini secara khusus memaparkan kesiapan tiga lembaga DPC. Yakni Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP), Lembaga Saksi dan Media Center Squad (MCs Media) untuk mengawal ikhtiar pemenangan Pemilu 2024.

    Ketua LPP DPC PKB, Asep Miftah menyebutkan, LPP menargetkan PKB menang Pemilu 2024 dengan meraih 12 Kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

    Pihaknya mengklaim sudah memiliki peta dan strategi pemenangan Pemilu 2024. Kursi yang sekarang harus bertahan dengan tambahan 4 Kursi dari 4 Dapil yang berbeda.

    “Untuk mencapai target tersebut, LPP akan melakukan pembekalan dan pendampingan bagi para calon legislatif  dengan peta raihan suara sampai TPS dari Pemilu sebelumnya,” Asep Miftah menuturkan.

    Sementara Ketua Lembaga Saksi, Rifqi Taufiq Rizqi mengatakan, Lembaga Saksi serius berupaya untuk menggalang, mengamankan dan mengawal Hasil Suara PKB di Pemilu.

    “Saksi PKB adalah saksi yang dipersiapkan secara matang. Saksi PKB akan dilatih dan terus dimonitor. Karena saksi PKB ke depan bukan hanya bertugas untuk mencatat hasil Pemilu, tetapi juga berperan untuk menggalang dukungan suara, minimal 10 suara di TPS,” kata Rifki.

    Ketua Media Center Squad (MCs Media), Haryadi Ahmad Satari mengatakan, segenap pengurus Lembaga MCs MEDIA berkomitmen untuk meningkatkan popularitas dan akseptabilitas partai. Baik melalui kerjasama dengan media massa atau melalui media sosial yang dikelola sendiri.

    “Kami di MCs MEDIA memiliki jaringan grup, kami berkomitmen terhadap edukasi politik dan tentunya terus mendorong peningkatan akseptabilitas dan elektabilitas PKB di masyarakat,” kata Haryadi.

    (Farhan/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img