spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Penerapan Ganjil Genap di Kota Bandung Diklaim Turunkan Mobilitas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, penerapan sistem ganjil genap (Gege) kendaraan akhir pekan kemarin berhasil menurunkan mobilitas kendaraan yang hendak ke Kota Bandung.

    “Kalau dari yang disampaikan ada penurunan soal mobilitas ini, tetapi saya belum terima laporan persentasenya berapa. Ini terus kita evaluasi,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Senin (14/2/2022).

    Meski begitu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) di tengah lonjakan kasus Covid-19. Salah satu yang penting dilakukan yaitu memakai masker.

    “Seperti yang ditekankan Bapak Presiden Joko Widodo. Untuk mengendalikan Omicron ini ada dua hal. Pertama soal protokol kesehatan, minimal menggunakan masker. Lalu soal pentingnya vaksinasi,” kata dia.

    BACA JUGA: Hari Pers Nasional 2022, Plt. Wali Kota Bandung Berharap Insan Media Makin Profesional

    Diketahui, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung telah melaksanakan kebijakan ganjil genap kendaraan pada Jumat (11/2/2022) hingga Minggu (13/2/2022) kemarin.

    Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, total ada lima tol yang melaksanakan ganjil genap.

    “Diantaranya Gerbang Tol Buahbatu, Tol Kopo, Tol Moch Toha, Tol Pasteur dan Gerbang Tol Pasirkoja,” kata Asep Kuswara.

    Menurut Asep, Dishub Kota Bandung telah memeriksa 14.373 kendaraan. Sebanyak 2.572 kendaraan diputar balik dan 9.300 kendaraan yang diperbolehkan masuk ke Kota Bandung.

    BACA JUGA: 37 Warisan Budaya Tak Benda, Mulai dari Hajat Laut Sampai Galendo

    Total kendaraan yang dikecualikan bisa masuk saat ganjil genap kendaraan sebanyak 2.501. Pihaknya memperkirakan ganjil genap kendaraan tetap akan dilaksanakan pekan depan.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img