spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Menang atas PSS, Ini Kata Pelatih Persib

    BALI,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil menaklukkan PSS Sleman 2-1 pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022).

    Kemenangan tersebut disyukuri pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Bagaimana tidak. tambahan tiga poin dari laga itu tim kebanggaan Bobotoh naik ke peringkat tiga klasemen sementara. 

    Dua gol kemenangan Persib dicetak Erwin Ramdani dan David da Silva. Sementara gol tunggal PSS Sleman dicetak sang mantan, Wander Luiz.

    BACA JUGA: Ada Campur Tangan Perusahan Besar dibalik Kerusakan Lingkungan?

    Robert Alberts menuturkan, kemenangan Persib atas PSS Sleman diraih berkat kerja keras. Pasalnya, tim berjuluk Super Elang Jawa mampu memberikan perlawanan dan hampir menyamakan kedudukan.

    Hanya saja, penampilan apik Teja Paku Alam di bawah mistar gawang Persib, membuat lawan tidak dapat menambah pundi-pundi golnya. Sehingga, skuat Maung Bandung mampu mempertahankan keunggulannya.

    “Selamat untuk Persib yang bisa meraih tiga poin karena itu merupakan target kami,” kata Robert Alberts.

    “Saya rasa Sleman meski mereka sedang dilanda masalah, tapi tetap bermain dengan baik, memperagakan sepakbola yang bagus dan nyaris di akhir menyamakan kedudukan. Tapi itu bisa diselamatkan oleh Teja yang kembali memperlihatkan kualitasnya,” ujarnya.

    Robert menambahkan, penampilan anak asuhnya mengalami perubahan, saat Bruno Cantanhede gagal mengeksekusi penalti. Ditambah lagi, hal itu membuat motivasi lawan bertambah dan mereka bisa mencetak satu gol.

    “Tapi kami yang membuat tim kami sendiri berada dalam kesulitan. Ketika skor 2-0, kami mendapatkan penalti yang jelas itu harus diberikan. Seharusnya kami bisa mengubah angka menjadi 3-0, bukan 2-1. Setelah itu kondisinya mendadak berubah, tim lawan meningkat spiritnya ketimbang tim kami,” ungkapnya.

    “Kami pada laga tadi seharusnya bisa mengubah skor menjadi 3-0 dan mengakhiri perjuangan mereka. Tapi saya ucapkan selamat untuk tim dan pemain meski sempat dilanda badai Covid-19, tetap bisa meraih tiga poin,” jelasnya.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img