spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Ganjil Genap di Kota Bandung 20 Mobil Diputar Balikan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemberlakukan ganjil genap hari pertama di Kota Bandung 20 unit kendaraan diputar balikan oleh petugas.

    Lima gerbang tol yaitu Pasteur, GT. Pasir Koja, GT. Kopo, GT. Buah Batu dan GT. M Toha, mulai dijaga ketat oleh petigas.

    PS Kanit Samapta Polsek Bandung Kidul, Ipda Hidayat mengatakan, hari ini mulai pukul 14.00 WIB petugas gabungan melakukan operasi ganjil genap terhadap kendaraan yang melintas di GT Buahbatu sesuai Inmendagri nomor 9 tahun 2022 dan Perwal nomor 15 tahun 2022.

    BACA JUGA: 9 Tersangka Kasus Korupsi Dana Hibah 2018 Dijebloskan Bui

    “Hari ini hari pertama kegiatan ganjil genap dimulai pukul 14.00 WIB- 20.00 WIB dan Sabtu-Minggu akan dimulai pukul 06.00 WIB-20.00 WIB. Hari ini sesuai tanggal ganjil kami putar balik kendaraan yang genap dari wilayah lain. Ada 20 kendaraan diputarbalik selama sejam,” kata Ipda Hidayat di Gerbang Tol Buah Batu Kota Bandung Jabar Jumat (11/2/2022).

    Menurutnya, penerapan sistem ini guna mengurangi mobilitas lantaran kasus penyenatan Covid-19 di kota Bandung semakin meningkat.

    Adapun jumlah personel yang diturunkan sebanyak 35 orang, terdiri dari kepolisian dan Dishub Kota Bandung.

    BACA JUGA: Pendukung Rindu Gandeng Ojol Deklarasi Emil Presiden 2024

    “Kalau pengendara memiliki persyaratan yang dimiliki setidaknya surat tugas untuk yang memang bekerja maka mereka diizinkan melintas, lalu kami izinkan juga yang kendaraan darurat,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img