spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    PPKM Level 2, Razia Masker Kembali Gencar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) kembali gencar melakukan razia masker dan memperketat Protokol Kesehatan (Prokes).

    Hal itu dilakukan karena Kabupaten Ciamis berada di Level 2 masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

    Sekretaris Daerah Ciamias yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis, Tatang menyebut, monitoring penerapan Prokes akan dilakukan ke tingkat kecamatan dan pelosok Desa.

    “Kita akan pantau hingga tingkat RW. Khususnya kedisiplinan masyarakat dalam memakai masker,” kata Tatang seusai menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional, di Kantor PWI.

    Dia menjelaskan, monitoring dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi Prokes. Dengan begitu, kembali ke Level 1.

    BACA JUGA: 12 Kabupaten/Kota di Jabar Level 2 PPKM 14 Februari 2022

    “Semua kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan akan menjadi perhatian Satgas Covid-19. Prokes harus tetap dipatuhi oleh kita semua,” katanya.

    Menurut Tatang, Ciamis berada di Level 2 tertuang dalam Instruksi Dalam Negeri (Inmendagri) No9 Tahun 2022 terkait dosis vaksinasi Covid-19 ke-2 yang belum mencapai target.

    “Kita tentunya ingin kembali ke level 1. Maka, kita harus kerja sama dan gencar vaksinasi dosis 2,” kata dia.

    Tatang mengungkapkan, saat ini capaian vaksinasi dosis 2 baru mencapai 50 persen. Agar bisa kembali ke PPKM level 1, vaksinasi harus mencapai 70 persen.

    Terkait peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 2 di wilatahnya, mobilitas masyarakat tidak akan terlalu dibatasi. Termasuk tempat wisata juga masih dibuka.

    “Yang akan kita gencarkan yaitu vaksinasi dosis kedua dan juga penerapan Prokes serta kepatuhan memakai masker,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img