spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    5 Raperda Ini Masuk Propemperda Semester Pertama Tahun 2022

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapeperda) DPRD Jabar Achdar Sudrajat mengatakan bahwa dari 13 usulan ranperda hanya sembilan ranperda yang memenuhi syarat dann akan digodok tahun ini.

    Demikian disampaikan Achdar dalam rapat kerja bersama Biro Hukum Pemprov Jabar terkait lima Raperda yang masuk dalam program pembentukan perda semester pertama, Rabu (9/2/2022).

    “Dari sembilan ini kita bagi dua lagi dan kita pilih mana yang menjadi prioritas untuk segera kita godok di semester pertama tahun ini,”kata dia.

    Untuk semester pertama ini, ada enam ranperda yang seharusnya dibahas, namun satu ranperda upaya kesehatan dan dinas kesehatan belum siap, sehingga hanya lima yang dipastikan masuk dalam propemperda semester pertama 2022.

    BACA JUGA: Cetak Gol Perdana di Liga 1, Ini Kata Kakang Rudianto

    “Dari hasil rapat ini ternyata Bapeperda baru mendapatkan kepastian bahwa ranperda upaya kesehatan dari dinas kesehatan ini belum siap untuk dibahas. Maka kita akhirnya memutuskan hanya lima ranperda yang sudah pasti akan dibahas dalam propemperda semester pertama tahun 2022,” kata Achdar.

    Adapun lima ranperda yang akan menjadi prioritas di antaranya

    Ranperda Perlindungan Perempuan, Ranperda Tenaga Kesehatan, Ranperda Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Daerah Provinsi Jawa Barat, Ranperda Sistem Kesejahteraan Lanjut Usia dan Ranperda Rencana Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img