spot_img
Rabu 22 Mei 2024
spot_img
More

    Dishub Kota Bandung Kembali Terapkan Gage di Pintu Tol

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung kembali menerapkan sistem pembatasan ganjil genap (Gege) di lima gerbang tol akses keluar masuk utama Kota Bandung.

    Kepala Bidang (Kabid) PDKT Dishub Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, kebijakan penerapan ganjil genap di Kota Bandung telah resmi berlaku terhitung Sabtu 5 Februari 2022 akhir pekan kemarin.

    “Jadi untuk gage kita laksanakan di hari Sabtu 5 dan Minggu 6 Februari. Dan kebijakan gage ini, sementara akan diterapkan di lima gerbang tol,” kata Asep saat ditemui di Jalan Purnawarman Kota Bandung Jabar Senin (7/2/2022).

    BACA JUGA: Penerapan Sistem Ganjil Genap (gage) di Kota Bandung Dibatalkan

    Adapun lima gerbang tol tersebut, di antaranya Gerbang Tol Pasteur, Gerbang Tol Moh Toha, Gerbang Tol Kopo dan Gerbang Tol Buah Batu. Kebijakan ini, kata Asep, dilakukan sebagai langkah antisipasi pengunjung dari luar kota.

    “Jadi kita antisipasi dengan gage ini. Untuk mengurangi mobilitas sekaligus menekan penyebaran COVID-19 varian Omicron di Kota Bandung,” kata dia.

    Pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan TNI Polri untuk membahas cara penindakan, termasuk penambahan titik penerapan gage.

    BACA JUGA: Stasiun Rajapolah Diusulkan Menjadi Tempat Pemberhentian Kereta

    “Kita akan rapat pada hari Rabu 9 Februari. Kita bahas apakah ada penambahan titik atau tidak, termasuk bagaimana cara bertindaknya. Gage ini diberlakukan sejak pukul 6.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB pada Sabtu dan Minggu,” kata Asep.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img