spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Jadi Tuan Rumah, Bupati Ciamis Optimis PSGC Lolos ke Liga 2

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Menjadi tuan rumah babak 64 besar Putaran Nasional Liga 3 2021/2022, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya optimistis PSGC Ciamis bisa lolos ke Liga 2. PSGC Ciamis berada di grup E bergabung bersama Gabsis Simbas, Persial Palu dan PS Tanbu Putra.

    “Kita mendapat amanah menjadi tuan rumah putaran nasional Liga 3, tentunya PSGC memiliki kesempatan yang besar untuk bisa lolos ke liga 2 tahun ini,” kata Herdiat saat meninjau persiapan Stadion Galuh Ciamis, Kamis (3/2/2022).

    Herdiat mengatakan, selain Grup E, tim yang tergabung di Grup F pun akan bertanding di Stadion Galuh Ciamis. Yakni Mataram Utama FC, Citeureup Raya FC, PS Sandeq Polman dan Persisam United.

    “Klub yang akan bertanding disini ada dari pulau Jawa dan juga luar pulau Jawa. Kita bisa manfaatkan peluang ini. Sukses pertandingan, tim dan juga masyarakat,” kata orang nomor 1 di Tatar Galuh Ciamis ini.

    Dia mengingatkan, PSGC tidak jumawa karena menjadi tuan rumah. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi merupakan tim yang sama-sama kuat.

    “Tetap harus optimis berjuang sepenuh hati, sapu bersih semua laga dengan kemenangan. Manfaatkan kesempatan ini untuk lolos ke liga dua,” kata dia.

    PSGC Ciamis akan menjalani laga pertama sekaligus pembuka di grup E melawan PS Tanbu Putra pada Minggu (6/2/2022) pukul 13.00 WIB.

    BACA JUGA: Diteror Surat Misterius, dr. Pupung Lapor ke Polisi

    Berdasarkan peraturan yang disepakati, seluruh gelaran laga di Putaran Liga 3 2021/2022 digelar tanpa penonton. Pasalnya, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

    Untuk mengobati kerinduan warga Ciamis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis akan menyiarkan seluruh laga yang dijalani PSGC Ciamis melalui live streaming.

    “Masyarakat tidak datang langsung ke stadion, tapi bisa disaksikan secara virtual melalui channel YouTube kita. Cukup nonton di rumah saja,” kata Herdiat.

    (Fauza/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img