spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Liga 1 Ditunda, PT LIB Fokus Putuskan Penyebaran Covid-19

    BALI,FOKUSJabar.id: Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, memastikan sejauh ini belum ada rencana untuk menghentikan sementara seri keempat kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

    Menurutnya, saat ini pihaknya masih fokus untuk memutuskan penyebaran Covid-19 di lingkungan klub peserta kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Pasalnya, saat ini ada banyak kasus covid di tim Liga 1, hal itu membuat dua pertandingan terpaksa ditunda.

    Pertandingan pertama yang harus ditunda yakni Persipura Jayapura menghadapi Madura United, laga tersebut sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung Selasa (1/2/2022). Kemudian yang terbaru, Persib menghadapi PSM Makassar juga ditunda.

    BACA JUGA: Jelang Lawan PSM Makassar Robert Alberts Absen Konferensi Pers

    Pertandingan Persib menghadapi PSM Makassar itu, sebelumnya akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (2/2/2022) malam. Namun, ditunda lantaran jumlah pemain Persib yang siap kurang dari 14 orang.

    “Sudah 2 (pertandingan) ditunda, sampai saat ini kita bicara terkait match per match, kita masih bicara terkait kompetisi secara penuh kita jalankan, sehingga apakah ada penundaan serie ke empat skali lagi kita lakukan evaluasi match per match,” kata Sudjarno saat konferensi pers secara virtual, Rabu (2/2/2022).

    “Kalau ada usulan beberapa, memang banyak usulan baik yang bisa kita pertaimbangakan sambil berjalan, match pertama ini ada penundaan bisa jadi bagian apakah misalnya seperti tadi penundaan serie 4 tapi kita belum ke arah sana,” ucapnya.

    PT LIB akan berusaha semaksimal mungkin untuk memutus penyebaran virus Covid-19, diantaranya menginstruksikan klub peserta untuk memperketat pengawasan dan penerapan protokol kesehatan.

    BACA JUGA: COVID-19, Laga Persib Versus PSM Resmi Ditunda

    “Tapi bagaimana memutus mata rantai di lingkungan klub sehingga klub bisa perketat lagi dari semi bubble klub terapkan full bubble untuk mencegah covid,” katanya.

    “Jadi sampai sekarang belum ada penghentian untuk serie 4 ini, kita berjalan jadwal yang memenuhi syarat kita lakukan evaluasi match per match itu yang sedang kita laksanakan,” kata dia.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img