spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    COVID-19, Laga Persib Versus PSM Resmi Ditunda

    BALI, FOKUSJabar.id: Pertandingan Persib Bandung menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2021-2022 resmi ditunda, keputusan tersebut diambil setelah digelar emergency meeting, Rabu (2/2/2022).

    Demikian disampaikan Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno saat konferensi pers secara virtual, Rabu (2/2/2022). Sebelumnya laga itu akan digelar hari ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyal, Bali.

    Penundaan ini,kata Sudjarno, menyusul surat permohonan menggelar emergency meeting karena jumlah pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang. Hal itu diketahui dari hasil tes PCR yang dijalankan sehari sebelumnya.

    BACA JUGA: Covid-19 Meningkat, Disdik Kota Bandung Evaluasi PTM

    “Berdasarkan evaluasi, hasil PCR yang kita lakukan, ada satu laga yang harus kita tunda, yaitu laga antara PSM Makassar melawan Persib, itu harus kita tunda, karena kita baru saja emergency meeting dengan LIB dan para klub (empat klub yang akan bertanding), PSM, Persib, Persebaya dan PSIS,” kata dia.

    Sebelum mengelar emergency meeting, pihaknya kembali memastikan kondisi dan kesiapan pemain Persib, di antaranya dengan melakukan tes PCR kembali, Rabu (2/2/2022) pagi.

    Namun, hingga Rabu siang jumlah pemain Persib yang siap bertanding hanya 13 orang. Dengan demikian diputuskan laga Persib melawan PSM ditunda.

    Sebelumnya, menjelang pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 menghadapi Tira Persikabo, jumlah pemain Persib yang terpapar COVID-19 ada sembilan orang.

    (Arif/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img