spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    ISSI Jabar Bertekad Kembalikan Kejayaan Balap Sepeda

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mengembalikan kiblat pembinaan olahraga balap sepeda di Indonesia ke Jawa Barat menjadi nafas pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jabar 2022 yang digelar di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (29/1/2022). Melahirkan atlet handal secara kualitas maupun kuantitas serta menggelar even-even besar balap sepeda menjadi target Pengprov ISSI Jabar.

    Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar, Yudi Nugraha Lasminingrat mengatakan, pelaksanaan rakerprov menjadi ajang evaluasi kinerja sekaligus merencanakan program kerja ISSI Jabar kedepan. Selain itu, dalam rakerprov pun disampaikan program kerja hasil dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB ISSI yang digelar beberapa waktu lalu di Jakarta.

    “Di rakerprov ini, kita selaraskan program kerja masukan dari pengcab-pengcab dengan kebijakan yang sudah disiapkan PB ISSI,” kata Yudi saat ditemui usai pelaksanaan Rakerprov ISSI Jabar 2022, Sabtu (29/1/2022).

    fokusjabar.id issi jabar rakerprov
    Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar, Yudi Nugraha Lasminingrat. (FOTO: Ageng)

    BACA JUGA: Aplikasi Penunjang Gaya Hidup Wajib Dicoba

    Sesuai arahan ketua umum KONI Jabar, kata Yudi, ISSI Jabar akan fokus pada pengembangan prestasi balap sepeda Jabar. Sehingga program kerja yang disusun ditargetkan untuk melahirkan atlet-atlet balap sepeda terbaik, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

    “Salah satu program kerja terdekat yakni menyukseskan pelaksanaan Porprov Jabar XIV, mempersiapkan atlet untuk PON XXI, serta mendukung atlet pelatnas balap sepeda asal Jabar untuk kejuaraan internasional,” kata dia.

    Selain itu, diagendakan beberapa even balap sepeda yang akan digelar di daerah-daerah. Pengprov ISSI Jabar akan memfasilitasi pelaksanaan even mulai dari regulasi hingga perizinan.

    Beberapa even yang diagendakan di tahun 2022 diantaranya Kejurda Jabar Junior, Jelajah Pantai Selatan Jabar, Classical race Tanjakan 2022, hingga Tour de Jayagina Cianjur. Tak hanya itu, direncanakan pula kegiatan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yakni Refresh Commissaire Jabar.

    fokusjabar.id issi jabar rakerprov
    (FOTO: Ageng)

    “Kita melihat sejarah kebelakang, Jabar itu pencetak atlet balap sepeda terbaik dan terbanyak di Indonesia. Kita, ISSI Jabar, ingin kembalikan itu,” Yudi menegaskan.

    Untuk pelaksanaan even besar balap sepeda, Yudi mengatakan jika pihaknya akan terlebih dahulu menyiapkan SDM yang mumpuni. Baik dari sisi atlet, amupun dari penyelenggara even.

    “Kita evaluasi dari pelaksanaan kejurnas kemarin, Jabar hanya menempati posisi kedua. Kedepan, jika even besar digelar di Jabar maka kita yang harus jadi juara umum sehingga kita siapkan dahulu atlet-atlet handal kita,” kata dia.


    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img