Promosikan Wisata, Pasgal Gelar “Ngabring 2” di Tirta Sumber Jaya Ciamis

0
79
ngabring 2
Pasgal Gelar acara ngabring 2 di Ciamis, Minggu (23/1/2022). (Fauza)

CIAMIS, FOKUSJabar.id: Paguyuban Scooter Galuh (Pasgal) Ciamis menggelar kegiatan bertema ‘Ngabring 2 Bersama Vespa Kita Satukan Rasa’.

Kegiatan yang dihadiri ribuan scoteris dari berbagai daerah di Jawa Barat ini dilaksanakan di Wana Wisata Waterboom Sumber Jaya, Cipangalun, Kabupaten Ciamis, Minggu (23/1/2022).

Selain untuk mempererat tali silaturahmi acara ini juga bertujuan untuk mempromosikan wisata Ciamis.

BACA JUGA: Cerita Kadisdik Jabar Dedi Supandi Sebagai Bikers

Dalam kesempatan ini, Pasgal menjadi tuan rumah kegiatan Ngabring jilid 2.

Ketua Pelaksana Yoyo Sunaryo (Mardok) mengatakan, bahwa acara Ngabring 2 ini diikuti oleh 9 paguyuban Scooter di Jawa Barat.

“Ada yang dari Kuningan, Cirebon, dan Tasik mereka semua datang ke sini untuk memeriahkan acara Ngabring 2. Kebetulan tahun ini acaranya diadakan di Ciamis,” kata Mardok.

Mardok juga mengatakan, acara ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi sesama anak Vespa dan juga mempromosikan wisata khusunya di Kabupaten Ciamis.

“Biasanya kami menggelar acara setiap tiga bulan sekali itupun cuma acara touring doang, dan alhamdulilah sekarang kita bisa menggelar acara puncaknya di Ciamis,” kata dia.

Selain itu, Lanjut Mardok, dalam acara Ngabring 2 juga dilaksanakan santunan kepada anak yatim, Vaksinasi gratis, serta donor darah.

pembagian santunan kepada anak yatim oleh Pasgal Ciamis di Tirta Sumber Jaya Cipangalun, Ciamis. (Fauza)

“Kami mewajibkan kepada para peserta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, selain itu kami juga sudah menyediakan vaksinasi gratis untuk para peserta yang mungkin belum divaksin dan donor darah,” katanya.

Selain itu, pada acara puncak pun digelar penampilan musik dari para musisi reggae ternama seperti, Simon Vesta, Dekjaw Sabar, Gery Slow dan H. Dotcom.

Sementara itu Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Kabupaten Ciamis, Endang Haris Juanda, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ngabring 2 yang diadakan Pasgal itu.

“Saya sangat senang dan berterimakasih karena telah menggelar kegiatan ngabring 2 ini di Ciamis, tentunya dengan begitu tempat wisata di Ciamis akan lebih dikenal,” kata Endang.

Dia juga berharap agar event-event seperti ini bisa kembali digelar untuk menarik minat wisatawan.

“Event itu merupakan daya tarik, kami dari BP2D terus berkoordinasi bahkan menyarankan tiap destinasi wisata agar ada event regular,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pengelola Wisata Tirta Sumber Jaya Cipangalun H. Asep, yang merasa sangat terbantu dengan adanya event Ngabring 2 tersebut.

“Harapan saya kedepannya semoga acara event-event bisa kembali digelar di Tirta Sumber Jaya, gak usah yang mewah yang penting tersusun dan positif,” pungkasnya.

(Fauza/Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini