spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Piala Soeratin U-13 dan U-15 Jabar 2022 Resmi Dibuka

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membuka resmi kejuaraan sepakbola Piala Soeratin U-13 dan U-15 tingkat Jabar tahun 2022 di Lapangan Sepakbola Pasirkaliki, Kecamatan Mangunreja, Kamis (22/1/2022). 

    Ketua Panitia Pelaksana Piala Soeratin U-13 dan U-15 sekaligus Pengurus Exco Asprov PSSI Jabar, AKBP Rimsyahtono mengatakan, kompetisi tersebut digelar 20 Januari hingga 2 Februari 2022.

    Sedikitnya 84 klub (22 klub U-13 dan 62 klub U-15) akan berkompetisi pada piala Soeratin 2022.

    BACA JUGA: Bayu Bangga dan Siap Kerja Keras di Timnas

    “Alhamdulilah, hari ini resmi dibuka. Kita berupaya seluruh rangkaian pelaksanaan kompetisi ini berjalan baik dan lancar serta tentu saja sehat melalui penerapan protokol kesehatan,” kata Rimsyahtono.

    “Kita juga menyiapkan gerai vaksin dan barcode peduli lindungi serta alat pengecekan PCR. Ini kita lakukan dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi,” kata Dia menambahkan.

    Menurutnya, turnamen piala Soeratin untuk menjaring bibit unggul yang nantinya akan memperkuat Timnas Indonesia.

    “Kita support seluruh pemain bisa disiplin dan menunjukkan skill, spirit dan sportivitasnya selama berkompetisi,” ungkapnya.

    “Kami kawal seluruh rangkaian pertandingan dengan baik, sehingga hasilnya bisa memuaskan dan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Tasikmalaya sebagai tuan rumah,” ujar Rimsyahtono.

    Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengapresiasi seluruh jajaran panitia dan semua pihak terkait, termasuk Asprov PSSI Jabar yang mempercayakan Kabupaten Tasikmalaya menjadi tuan rumah Piala Soeratin 2022.

    Menurut dia, selama 56 tahun Piala Soeratin bergulir, baru tahun ini bisa diselenggarakan di Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Robert Alberts: Persib Masih Miliki Kekurangan

    “Mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, termasuk seluruh jajaran pemerintah daerah, kami sangat berterima kasih atas kerja kerasnya dan menerima kepercayaan ini,” kata Ade Sugianto.

    Piala Soeratin
    Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto berharap even piala Soeratin memotivasi klub-klub sepakbola di Kabupaten Tasikmalaya termasuk Persitas untuk bangkit dan berpretasi

    Bupati berharap, momentum ini mampu memotivasi seluruh klub sepakbola yang ada di Tasikmalaya. Termasuk klub kebanggaan Persitas untuk terus bangkit dan berpretasi.

    “Kepada seluruh tim, kami ucapkan selamat datang dan selamat bertanding,” ucap Dia.

    “Kami berdoa dan berkeyakinan bahwa kejayaan Indonesia di level dunia berada di pundak adik-adik melalui sepakbola,” kata Ade.

    Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono menyebutkan, jumlah pemain termasuk official dari total 84 tim/klub sebanyak 2.300 orang.

    “Ini luar biasa. Terlebih dalam penyelenggaraan turnamen piala Soeratin 2022 juga ada agenda percepatan vaksinasi. Kabupaten Tasikmalaya ini tuan rumah yang baik,” kata Tommy.

    Kepada para pemain yang bertanding, Tommy meminta untuk tidak mencederai sportivitas di Jawa Barat.

    “Junjung tinggi sportivitas karena ke depannya para pemain ini akan memperkuat Timnas Indonesia atau Persib Bandung,” kata Dia.

    “Mudah-mudahan pelaksanaan piala Soeratin ini berjalan sukses. Dan bagi daerah lainnya pun bisa melaksanakan turnamen yang sama untuk memunculkan bibit muda,” katanya.

    BACA JUGA: Ketua DPD PDIP Jabar: Arteria Dahlan “Murtad” Sebagai Kader PDIP

    Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menegaskan, pemain terbaik piala Soeratin 2022 bisa bermain di Persib dan tampil di Liga Indonesia.

    Tak hanya itu, Umuh juga bakal memberikan bonus Rp1 juta kepada wasit yang memimpin pertandingan dengan baik.

    (Farhan/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img