spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Voli Putri bjb Tandamata Taklukan Jakarta Popsivo Polwan di Proliga 2022

    BOGOR,FOKUSJabar.id: Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata sukses taklukan tim Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-2 (20-25, 25-15, 25-18, 21-25, dan 15-7) pada laga perdana Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul Kabupaten Bogor, Minggu (9/1/2022).

    Manajer Tim Voli Putri bjb Tandamata Ayi Subarna bersyukur timnya mampu memenangkan pertandingan tersebut. Namun, kata dia, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

    “Hari ini cukup bekerja keras dan tidak mudah mendapatkan kemenangan. Masih ada beberapa kesalahan sendiri, khususnya di set ke-4,” kata Ayi.

    Pada set ke-1, Tim Voli Putri bjb Tandamata masih tegang dan grogi. Tapi itu wajar karena pertandingan perdana di Proliga 2022 setelah vakum karena COVID-19.

    “Ada sedikit ketegangan di tim kami. Berbeda dengan tim lawan, mereka menjadi pertandingan ke-2 sehingga mungkin sudah bisa mereka antisipasi,” katanya.

    Begitupun di set ke-3, Tim Voli Putri bjb Tandamata menerapkan pola yang sama dengan kombinasi dan variasi serangan bola-bola cepat.

    BACA JUGA: Bola Voli Jabar Bertekad Kawinkan Medali Emas PON XX

    Hal berbeda terjadi di set ke-4. Tim Voli Putri bjb Tandamata kehilangan fokus dan komunikasi sehingga lawan berhasil mengejar.

    “Kami kehilangan fokus dan komunikasi sehingga kami melakukan banyak kesalahan sendiri di awal pertandingan dan gagal mengembalikan receive dengan baik,” kata dia.

    Sementara di set-5 (set penentuan), Tim Voli Putri bjb Tandamata berhasil mengembalikan keadaan dan merebut kemenangan.

    “Kami membawa 18 orang, dan kami berharap komunikasi tim lebih baik lagi di laga berikutnya. Masih belum maksimal, tentunya beberapa evaluasi akan kita lakukan bersama pelatih, termasuk dalam hal pemasangan pemain,” kata Ayi.

    Berikutnya Sabtu (15/1), Tim Voli Putri bjb Tandamata akan berhadapan dengan Gresik Petrokimia. Pihaknya berharap para pemain dan pelatih bisa lebih baik lagi.

    Untuk diketahui, saat ini Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata diperkuat sejumlah pemain timnas, seperti Wilda Siti Nurfadhillah Sugandi, Shella Bernadetha Onnan, Yolla Yuliana, hingga Dita Azizah plus pemain asing Yeliz Basa.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img