spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Bola Voli Jabar Bertekad Kawinkan Medali Emas PON XX

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat melepas secara resmi tim bola voli Jabar yang akan berlaga di PON XX/2021 Papua. Jabar akan bertanding di empat nomor PON XX/2021 yakni indoor putra dan putri serta pasir putra dan putri.

    “Di PON XX nanti di Papua, kita (bola voli Jabar) ditargetkan meraih satu medali emas dan satu medali perak oleh KONI Jabar. Semoga kita bisa meraih target tersebut,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PBVSI Jabar, AKBP Mohammad Rois, mewakili Ketua Umum PBVSI Jabar, Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi usai melepas tim bola voli Jabar, Sabtu (12/9/2021) malam.

    fokusjabar.id bola voli Jabar PON XX
    Sekum PBVSI Jabar, M. Rois beserta jajaran pengurus usai meninjau pelaksanaan latihan tim bola voli indoor PON XX Jabar. (FOTO: Istimewa)

    Rois mengatakan, kalah menang dalam sebuah pertandingan merupakan hal yang biasa. Namun, semangat yang muncul saat pertandingan bia menjadi sebuah pembeda dalam pertandingan.

    “Karena itu, kami meminta atlet untuk tetap bersemangat dan pantang menyerah saat bertanding. Dengan modal latihan selama hampir dua tahun ditambah beberapa kali uji coba, yakin bisa menghadirkan prestasi,” kata dia.

    BACA JUGA: Pacar Megan Fox Ribut Dengan McGregor di VMAs 2021

    Untuk target yang dibebankan, Rois mengatakan jika peluang medali emas terbesar berada di tim bola voli indoor putri sebagai juara bertahan. Meski demikian, peluang di bola voli indoor putra pun cukup terbuka lebar.

    “Dari hasil latihan dan perkembangan terakhir tim, tim indoor putra memperlihatkan progres yang cukup baik. Pada laga uji coba beberapa waktu lalu menghadapi tim indoor putra provinsi lain, Jabar bisa unggul dan menjadi juara. Semoga saja bisa mengawinkan emas di bola voli indoor,” kata dia.

    Selain itu, kesempatan meraih medali pun terbuka di nomor bola voli pasir. Baik di kelompok putra maupun di kelompok putri.

    “Untuk kelompok putra, Jabar mengirimkan satu pasang atlet dan sudah menjalani latihan di Ciamis. Sedangkan di putri, kita diperkuat dua pasang atlet yang menjalani pemusatan latihan di Bandung. Bola voli pasir ini pun berpeluang meraih medali,” Rois menuturkan.

    Berfoto bersama usai pelepasan tim bola voli Jabar ke PON XX. (FOTO: Istimewa)

    Pada kesempatan tersebut, Rois mengingatkan para atlet untuk bertanding dengan jiwa sportifitas dan semangat juang yang tinggi untuk mewujudkan Jabar Juara. Atlet, pelatih maupun ofisial tim pun diharapkan bisa beradaptasi secepatnya dengan kondisi di lokasi pertandingan di Papua.

    “Jangan mengeluh karena pasti akan ada kesulitan dan kekurangan di sana (Papua), berbeda dengan pelaksanaan pertandingan yang digelar di Jabar atau Pulau Jawa. Komunikasikan dengan tim setiap ada kekurangan, karena apa yang kita persiapkan pasti ada kekurangan. Terakhir, selamat bertanding semoga bisa meraih prestasi dan mohon dukungan dari seluruh warga Jabar,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img