spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    PGRI Ciamis Bantu Pengungsi di SMPN 3 Cisaga

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis akan memberikan bantuan kepada warga Cisaga yang mengungsi ke Sekolah SMPN 3 Cisaga.

    Warga yang mengungsi tersebut merupakan pejaga sekolah SMPN 3 Cisaga yang kehilangan rumahnya karena ambruk.

    Ketua PGRI Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat menyikapi kejadian tersebut kemudian, pihaknya memutuskan akan memberikan bantuann kepala Dace yang saa ingin mengungsu ke SMPN 3 Cisaga.

    BACA JUGA: 20 Anak Punk di Kota Banjar Terjaring Satpol PP

    “Baru saja kami jajaran pengurus beres rapat untuk menindaklanjuti musibah itu dengan rencana memberikan bantuan untuk membantu membangun rumah itu,” katanya.

    Asep mengaku, pihaknya sedang menggalang dana  untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah meletusnya Gunung Semeru di Jawa Timur.

    “Tidak ada salahnya dana yang sudah terkumpul itu kami berikan kepada penjaga sekolah yang rumahnya ambruk karena sama-sama terkena musibah,” ucapnya.

    BACA JUGA: Pelanggar Lalu Lintas Di Ciamis Mencapai 9.781 Selama 2021

    Asep mengatakan, saat ini penjaga sekolah tersebut masih mengungsi dan tidur disekolah sampai ada perehaban rumahnya.

    “Dia (Pak Dace) menempati satu ruangan di SMPN 3 Cisaga dan tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar karena ruangan itu tidak digunakan utuk kegiatan belajar mengajar (KBM),”  katanya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img