spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD DKI Panggil Bank DKI dan Ancol Terkait Utang Rp1,2 T

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Komisi B DPRD DKI Jakarta memanggil PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) dan juga Bank DKI terkait pinjaman Rp1,2 Trilyun yang cair sejak September 2021.

    Pemanggilan pada siang ini, Selasa (28/12/ 2021) juga bertujuan untuk membahas kinerja dua perusahaan BUMD itu secara keseluruhan.

    “Iya. Tapi sebenarnya agendanya untuk evaluasi akhir tahun, karena tahun depan mau ngapain Ancol gitu kan. Kalau ada yang bisa ditanyakan ya sekalian gitu. Tidak khusus untuk agenda (soal pinjaman) itu saja,” kata Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz, Selasa (28/12/2021).

    BACA JUGA: Waspada Omicron, Ma’ruf Amin Larang WNI ke Luar Negeri!

    Tak hanya itu, dalam rapat kerja tersebut pihak Ancol juga akan ditanya mengenai Formula E. Hal ini lantaran Ancol menjadi lokasi digelarnya ajang mobil balap listrik pada 4 Juni 2022 mendatang.

    “Karena kan ancol jadi lokasi Formula E, apa persiapannya? Kita harus tau,” kata dia.

    Ancol resmi dipilih menjadi lokasi gelaran Formula E pada Rabu, 22 Desember 2021 lalu.

    Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, menuturkan, Ancol dipilih karena alasan ikonik dan juga dinamis. Di samping itu, jika Ancol menjadi sirkuit balap maka tidak mengganggu pengguna jalan lain.

    “Ancol tempat dinamis dan ikonik Jakarta dan tak mengganggu sarana masyarakat yang lain. Dan tertutup pada 4 Juni 2022,” kata Sahroni, seperti dilansir IDN.

    Ancol menjadi salah satu yang dipilih dari empat lokasi lain di Jakarta, yakni Jalan Jenderal Sudirman, JI-Expo Kemayoran, Jakarta International Stadium (JIS), dan Pantai Indah Kapuk (PIK).

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img