spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    D’Ragam Tuntut DPRD Garut Terbitkan Hak Angket

    GARUT,FOKUSJabar.id: Sekitar 1.000 massa dari sejumlah elemen aktivis, mahasiswa dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam D’Ragam (Dekrit Rakyat Garut Menggugat) gelar aksi unjuk rasa penggulingan Bupati/Wakil Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan/Helmi Budiman, Kamis (23/12/2021).

    Mereka berkumpul di kawasan Simpang Lima. Selanjutnya menggelar aksi di Gedung DPRD menuntut Hak Angket terkait dugaan pembiaran kerusakan lingkungan dan pendirian Rumah Sakit (RS) Medina.

    garut fokusjabar.id
    D’Ragam tuntut DPRD Garut Terbitkan Hak Angket

    Koordinator D’Ragam sekaligus Ketua LSM GMBI Distrik Garut, Ganda Permana didampingi Ketua LSM Lagam, Yudi Setia Kurniawan mengatakan, dugaan pembiaran kerusakan lingkungan menyebabkan banjir bandang di Kecamatan Sukawening dan Karang Tengah.

    BACA JUGA: Penghapusan Tunjangan Guru di Banjar Ditolak Keras

    “Sudah Kami laporkan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” kata Ganda.

    Tak hanya itu, pendirian RS Medina di Kecamatan Wanaraja yang notabene milik Bupati Rudy Gunawan menjadi bidikan D’Ragam.

    Menurut Ganda, penunjukan Medina menjadi RS rujukan Corona Virus Disease (Covid-19) diduga sarat kepentingan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

    “Dugaan korupsi dana Covid-19 berawal dari penunjukan RS Medina sebagai Rumah Sakit rujukan virus Corona dengan MoU yang ditandatangani bapak dan anak,” kata Ganda Permana.

    garut fokusjabar.id
    D’Ragam tuntut DPRD Garut terbitkan Hak Angket

    Senada dikatakan Ketua LSM Lagam, Yudi Setia Kurniawan. Menurutnya, dugaan korupsi dana Covid-19 sudah dilaporkan ke KPK.

    “Dugaan kasus ini sudah Kami laporkan ke KPK,” singkat Yudi.

    BACA JUGA: Kejari Kabupaten Tasikmalaya Kembalikan Rp 3,1 Miliar ke Kasneg

    Aksi unjuk rasa penggulingan Bupati/Wakil Bupati diwarnai aksi teatrikal ” Pengucuran Darah Demonstran” oleh Ketua LSM PMPRI Garut sebagai bentuk protes atas sikap Bupati/ Wakil Bupati yang dianggap gagal dalam memimpin Kabupaten Garut.

    (Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img