spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    BPL HMI Ciamis Gelar Senior Course Tingkat Nasional

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Badan Pengelola Latihan (BPL) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan senior course tingkat nasional di Aula Dinas Pendidikan Ciamis, Senin (20/12/2021).

    Bertajuk ‘Terbentuknya Pengelola Yang Memiliki Kualitas Muslim Intelegensi Serta Mampu Menjadi Teladan Yang Baik’, acara senior course HMI diikuti peserta dari berbagai daerah.

    Ketua HMI Ciamis Dede Aos Firdaus mengatakan, senior course sangat penting dilakukan sebagai regenerasi untuk menciptakan instruktur yang berkualitas.

    “Senior course ini harus dilakukan agar terus bisa menjalankan kaderisasi menjadi benteng pertahanan dalam tubuh HMI,” kata Dede.

    BACA JUGA: Touring Ke Ciamis, HDCI Berinfak Ke Masjid Agung

    Dede mengungkap, acara senior course tingkat nasional diikuti 34 orang peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

    Akan tetapi, lanjut Dede, jumlah peserta yang berhasil lolos verifikasi sebanyak 30 orang dan yang mengikuti skrining hanya 23 orang.

    “Setelah melewati berbagai verifikasi peserta yang ikut acara senior course hari ini ada 23 orang. Karena ini forum pelatihan, jadi harus terverifikasi dengan baik tidak boleh asal-asalan meloloskan peserta,” Dede menerangkan.

    Dede berharap, para peserta mampu mengembangkan dan mengamalkan ilmu dari hasil senior course dan menjadi individu yang berkualitas secara mental dan intelektual.

    “HMI itu tidak jauh dari pengkaderan, kalau pengkaderan mati mungkin HMI ini sudah tidak ada,” dia menjelaskan.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Asep Saeful Rahmat mengatakan, senior course merupakan pelatihan yang di khususkan untuk kader HMI yang akan melakukan pengabdian mengajar.

    BACA JUGA: Geliat Desa di Jabar Terus Melejit

    Peserta yang lulus dalam senior course tersebut akan menjadi instruktur dan pengelola pelatihan di HMI.

    “Selamat kepada HMI Ciamis yang sudah bisa melaksanakan senior course dalam pelatihan” kata Asep.

    (Fauza/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img