spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Dibuat Asal-Asalan, TPT di Puskesmas Mekarmukti Garut Ambruk

    GARUT,FOKUSJabar.id: Tembok penahan tanah (TPT) Puskesmas Mekarmukti ambruk dihantam longsor pascahujan deras yang menerjang kawasan Kecamatan Merkarmukti, Garut, Jumat (17/12/21) malam.

    Melansir Detik.com dalam kejadian ambruknya tembok penahan tanah (TPT) di Puskesmas Mekarmukti tersebut terdapat kejanggalan yang ditemukan. Ternyata tembok yang menimpa bangunan Puskesmas berisi rangka bambu, bukan besi.

    Ambruknya tanah dan material TPT tersebut, menimpa bangunan tempat perawatan pasien di Puskesmas Mekarmukti. Akibatnya, satu sisi dinding ruangan Puskesmas ambrol.

    Kasubbag TU Puskesmas Mekarmukti Muhtar Megi mengatakan, ada dua ruangan pada satu bangunan yang sama, yang rusak, Sabtu (18/12/21).

    BACA JUGA: Garut Siaga Darurat Bencana Hingga 1 April 2022

    Dalam kejadian tersebut material longsoran hampir menimpa seorang pasien yang tengah dirawat di dalam ruangan. “alhamdulilah, tidak ada korban jiwa, ” katanya.

    Sekertaris Kecamatan Mekarmukti Mamun Gunawan menyebut, ada kejanggalan dalam kejadian ini. Salah satu beton bangunan dibuat asal-asalan.

    Terlihat dari sejumlah foto yang beredar, diduga rangka bangunan dibuat dari bambu, bukan besi.

    “Ini dikerjakan asal-asalan. Ternyata, penahan yang digunakan itu bambu bukan besi,”ujar Mamun.

    BACA JUGA: Tunjangan Guru Banjar Akan Dihapus, FP3 Minta Pemkot Kaji Ulang

    Beruntung pasien yang berada di dalam ruangan yang rusak segera dievakuasi petugas medis saat kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

    Pihak kepolisian Garut saat ini dikabarkan mulai melakukan penyidikan dalam kejadian ini.

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img