spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Banjar Stabil

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Menjelang perayaaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), harga kebutuhan pokok di Pasar Banjar, Kota Banjar, masih relatif stabil.

    Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Kota Banjar, Edi Hardianto melalui Kabid Perdagangan, Mamat Rahmat membenarkan terkait hal itu.

    Dia mengatakan, hasil pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Banjar relatif stabil. Meski ada komoditas yang naik, namun kenaikannya tidak terlalu signifikan.

    “Harga masih stabil meski ada sedikit yang naik tapi ada juga yang turunnya, wajar,” kata Mamat, Kamis (16/12/2021).

    BACA JUGA: Jelang Nataru 2022, DPRD Banjar Minta Diskukmp Awasi Harga Kebutuhan Pokok

    Adapun harga kebutuhan pokok di Pasar Banjar seperti minyak curah masih berkisar di angka Rp19.500 per kilogram dan untuk minyak goŕeng kemasan harganya Rp20 ribu.

    Untuk harga komoditas telur mengalami penurunan. Telur kini dijual dengan harga Rp22 ribu dari sebelumnya Rp23 ribu per kilogram. Sementara untuk harga cabai rawit hijau mengalami kenaikan dari Rp50 ribu per kilogram menjadi Rp55 ribu per kilogram.

    “Sedangkan untuk cabai rawit merah naik Rp8.000 menjadi Rp78 ribu dari Rp70 ribu per kilogramnya. Untuk cabe merah kriting masih diharga normal Rp40 ribu per kilogram,” Mamat menuturkan.

    BACA JUGA: bank bjb dan IPB Teken MoU Layanan Perbankan

    Ditempat terpisah salah satu penjual, Joko mengatakan, harga kebutuhan pokok di Pasar Banjar mengalami kenaikan dan ada juga yang alami penurunan dibanding harga sebelumnya.

    “Menjelang perayaan tahun baru dan natal, biasanya memang beberapa komoditas mengalami kenaikan,” kata Joko.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img