spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    bank bjb dan IPB Teken MoU Layanan Perbankan

    BOGOR,FOKUSJabar.id: bank bjb bersama IPB University menandatangani Nota Kesepahaman Layanan Perbankan serta Perjanjian Kerjasama terkait Penerimaan Pembayaran Biaya Pendidikan melalui Layanan Perbankan secara Host to Host, di Bogor, Rabu (15/12/2021).

    Penandatanganan Nota Kesepahaman Layanan Perbankan dilakukan langsung oleh Dirut bank bjb Yuddy Renaldi bersama Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria.

    FOKUSJabar.id bjb
    bank Jabar Banten dan IPB University Sepakati Kerja Sama Layanan Perbankan (foto IST)

    Sadangkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait Penerimaan Pembayaran Biaya Pendidikan melalui Layanan Perbankan secara Host to Host dilakukan oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari dengan Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan Prof. Dr. Agus Purwito.

    BACA JUGA: bank bjb Serahkan 2 Unit Mobil Kepada Nasabah Setia

    Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen bank Jabar Banten untuk selalu bertransformasi memberikan solusi dan pelayanan optimal di lembaga pendidikan.

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary (Corsec) bank bjb Widi Hartoto berharap layanan perbankan Host to Host membantu pelayanan penerimaan pembayaran biaya pendidikan.

    Terlebih didukung bjbEducatib Payment (Edupay), yakni layanan perbankan yang dikembangkan untuk memberikan jasa layanan keuangan kepada Lembaga Pendidikan, sehingga memudahkan peserta didik membayar biaya pendidikan di seluruh chanel bank Jabar Banten secara real time.

    “Dengan layanan ini, pembayaran biaya pendidikan di IPB University diperluas hingga market place, seperti Tokopedia dan Shopee,” kata Widi.

    Melalui kerja sama bisnis tersebut, kata dia, kedua pihak bisa mengembangkan kerja sama lainnya, seperti pengelolaan keuangan dari IPB University, pemberian fasilitas kredit baik secara institusi dengan IPB University maupun kepada seluruh pengajar serta pegawai IPB University.

    Adapun potensi kerja sama lainnya adalah pemberian fasilitas kartu ATM Co Branding untuk pegawai ataupun mahasiswa dan mahasisiwi IPB University. Kemudian berbagai produk dan layanan dari bank bjb, seperti layanan DPLK untuk pengajar serta pegawai IPB University.

    Widi mengatakan bahwa bank bjb memiliki komitmen untuk keberlangsungan pendidikan tinggi khususnya di wilayah Jawa Barat.

    Kerja sama ini tidak hanaya untuk layanan keuangan saja, lebih dari itu melahirkan proses transfer ilmu pengetahuan atau produk jasa antara pihak kampus dengan bank.

    “Kami berharap kerja sama ini bisa saling melengkapi kebutuhan IPB University dan bank bjb. Tentunya bukan hanya layanan perbankan, tetapi membantu meningkatkan kesejahteraan dosen dan pegawai civitas akademis serta untuk melahirkan inovasi bisnis,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img