spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Hearing dengan DPRD Kota Banjar Belum Dijadwalkan, Forum AKAR Kecewa

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Forum Aliansi Kekuatan Rakyat (AKAR) kecewa kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar karena belum ada kejelasan terkait jadwal hearing soal lahan garapan perkumpulan tani Sinar Barokah di wilayah Apdeling Mandalare Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

    Ketua DPP Forum AKAR Dede Supriadi mengatakan, DPRD Kota Banjar sampai hari ini belum ada kejelasan mengenai jadwal hearing. Padalah, surat hearing sudah dilayangkan Forum AKAR ke DPRD Kota Banjar tertanggal 25 November 2021.

    Saat itu, DPRD Kota Banjar memberikan balasan jika audiensi belum bisa dilaksanakan karena sedang melaksanakan tahapan pembahasan tahapan RAPBD tahun 2022. “Kami kesini menanyakan kepastian jadwal hearing. Karena  sampai hari ini belum ada kejelasan,” kata Dede, Selasa (14/12/2021).

    Persoalan lahan garapan wilayah Apdeling Mandalare, kata Dede, harusnya menjadi perhatian DPRD Kota Banjar. Untuk itu, pihak legislatif tidak mengabaikan warga yang ingin menyampaikan aspirasinya.

    Jika dalam waktu dekat belum ada kepastian jadwal hearing, Dede mengancam, akan membawa massa dengan jumlah yang lebih banyak ke DPRD Kota Banjar.

    “Kami minta secepatnya ada kejelasan. Jika tidak kami akan geruduk dengan jumlah yang banyak,” Dede menegaskan.

    BACA JUGA: Kejari Banjar Minta Pelanggar Lalin Segera urus Administrasi

    Sementara salah satu staf Sekretaris DPRD Kota Banjar, Aceng mengaku, akan berkomunikasi dengan pimpinan DPRD Kota Banjar mengenai jadwal hearing dengan Forum AKAR pada hari ini. Aceng mengatakan akan memberikan informasi ke Forum AKAR setelah komunikasi dengan pimpinan DPRD Kota Banjar.

    “Saya nanti komunikasi dengan pimpinan. Nanti saya kasih kabar langsung ke Forum AKAR setelah saya komunikasi dengan pimpinan,” kata Aceng.

    BACA JUGA: Vaksinasi Door to door, BIN Mendaki Bukit di Pelosok Bogor

    Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi mengatakan akan segera menjadwalkan hearing dengan Forum AKAR secepatnya. Pasalnya, saat ini, anggota DPRD Kota Banjar sedang menyelesaikan Perda-Perda yang harus segera.

    “Secepatnya kami akan jadwalkan,” Dadang menegaskan.

    (Agus/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img