spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Nataru, Harga Sayuran di Pasar Manis Ciamis Mulai Merangkak

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah komoditas sayuran di Pasar Manis Ciamis Jawa Barat dalam beberapa waktu terakhir mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan dibanding dengan harga sebelumnya.

    Menurut salah seorang pedagang sayuran di Pasar Manis Ciamis, Tati kenaikan harga diduga dipicu banyaknya pembeli menjelang Natal dan Tahun baru. Ditambah dengan pasokan barang yang langka karena terdampak musim hujan.

    “Sudah dalam beberapa hari ini harga saledri saja yang awalnya Rp9000 per kilogram, kini mencapai Rp40 ribu per kilogram nya,” kata Tati, Minggu (11/12/2021).

    Tati menuturkan, selain harga saledri, yang mengalami kenaikan sangat tinggi terjadi juga pada cabe merah dan bunga kol.

    BACA JUGA: Bupati Ciamis: Ruang Kelas SMPN 1 Cimaragas Yang Ambruk Segera Diperbaiki

    “Untuk harga cabe merah saat ini, saya jual Rp 80 ribu per kilogram yang tadinya Rp38 ribu per kilogram nya,” Tati menambahkan.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Harga sejumlah komoditas sayuran dan daging ayam yang mengalami kenaikan di Pasar Manis Ciamis. (Foto: Husen)

    Sedangkan untuk harga kembang kol, lanjut Tati, berada di kisaran mencapai Rp21 ribu per kilogramnya. Sebelumnya, harga komoditas tersebut dijual Rp11 ribu per kilogram.

    “Semua kenaikan dagangan yang dijual di kios ini karena saya juga membeli dari bandar besar sudah naik juga,” Tati menjelaskan.

    Selain harga sejumlah sayuran yang cukup tinggi, harga daging ayam broiler di Pasar Manis Ciamis mengalami kenaikan. Namun kenaikan harganya tidak setinggi di komoditas sayuran.

    BACA JUGA: Javier Roca Pastikan Persik Kediri Siap Hadapi Persib Bandung

    “Harga daging ayam saat ini Rp40 ribu per kilogram dan kemarin masih dijual dengan harga Rp37 ribu per kilogram nya. Naik tiga ribu,” kata Tati.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img