spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Wagub Jabar Sebut Mang Oded Sosok Luar Biasa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya atas berpulangnya Wali Kota Bandung M Oded Danial (Mang Oded), Jumat siang (10/11/2021).

    Dikabarkan Mang Oded menghembuskan napas terakhir saat akan mengisi khutbah Jumat, setelah sebelumnya mendadak terjatuh.

    Dalam kenangan Pak Uu, Mang Oded merupakan sosok yang sangat luar biasa. Walaupun tidak mengenal lebih mendalam seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

    BACA JUGA: Mang Oded Meninggal Dunia, Yana Sangat Berduka

    “Beliau adalah orang yang sederhana, ramah dan juga rendah hati. Beliau bilang juga, Pak Uu jangan panggil Pak Oded tapi Mang Oded aja. Itu artinya beliau rendah hati,” kata Uu.

    Menurut dia, waktu bahkan tempat Mang Oded meninggal menjadi impian setiap orang beriman. Mang Oded, kata dia, memiliki kriteria husnul khotimah.

    “Pertama dia (beliau) meninggal di hari Jumat berarti husmul khotimah. Yang kedua meninggal dalam keadaan masih memiliki wudhu karena akan menunaikan salat Jumat. Yang ketiga juga berada di dalam masjid, bukan di tempat lain, tetapi di rumah Allah SWT,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img