spot_img
Kamis 22 Februari 2024
spot_img
More

    Masih Diburu,Kenali Vivo Y91 dan Spesifikasinya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dirilis pada November 2018, namun smartphone Vivo Y91 masih banyak dicari meski telah memasuki usia lebih dari 3 tahun. Apa keunggulan dari smartphone jenis itu, berikut poin-poin pentingnya:

    Layar

    Layar selebar 6.22 inci pada Vivo Y91 cukup lega bagi pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas. Sayangnya, smartphone ini belum dilengkapi layar Amoled dan masih menggunakan LCD IPS yang lebih lawas. Meski LCD IPS lebih awet daripada Amoled, namun menguras lebih banyak daya baterai.

    Berat

    Memiliki berat 163.5 gram dengan dimensi 155.1 x 75.1 x 8.3 mm, smartphone ini pas untuk dimasukkan ke dalam kantong dan tas sling bag milik kamu.Dimensinya juga memberikan kenyamanan saat digenggam dan menonton film berlama-lama.

    Sistem Operasi, Prosesor, dan Clock Speed

    Vivo Y91 menggunakan chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 dengan sistem operasi Android 8.1 (Oreo) dan clock speed 1.95 GHz.Meskipun menggunakan sistem operasi yang lawas, smartphone ini masih mumpuni untuk melakukan berbagai kegiatan seperti komunikasi bekerja dan hiburan.

    BACA JUGA: Vivo Masuk Jajaran Brand Smartphone Terbaik Dunia

    Memori

    Smartphone ini terdiri dari dua pilihan yaitu RAM 2 GB ROM 16 GB dan RAM 2 GB ROM 32 GB. Vivo Y91 juga dibekali slot tambahan untuk Micro SD yang mencapai 256 GB. So, kamu tidak perlu khawatir untuk penyimpanannya.

    Baterai

    Smartphone jenis ini tidak memiliki baterai besar bahkan didukung fast charging sepertti keluaran sekarang, Namun kapasitas 4.030 mAh ini cukup jumbo untuk kegiatan sehari-hari tanpa perlu membawa power bank kemana-mana.

    Kamera

    Vivo Y91 hanya dibekali kamera uatama dual camera 13 MP dan single camera 8 MP. Resolusinya tidak begitu besar, namun smartphone ini bisa merekam video dengan kualitas 1080 p. Kameranya berada di pojok ponsel dengan bingkai berbentuk oval dilengkapi flash LED.

    Desain

    Bahan body smartphone ini didominasi polycarbonate dengan sensor sidik jari di bagian tengah body belakang. Sehingga memudahkan pengguna membuka kunci. Smartphone ini semakin unik dengan gradasi warna yang mencolok.

    Warna

    Vivo Y91 memiliki tiga pilihan warna unik, yakni Glossy Red, Ocean Blue, dan Starry Black. Dengan gradasi hitam dan biru pada warna Starrry Black, akan terlihat balutan perak yang tampak ke bagian warna biru jika diperhatikan secara detail.

    Harga

    Dibandrol mulai Rp1.399.000 untuk RAM 2 GB ROM 16GB dan Rp 1.599.000 untuk RAM 2 GB dan ROM 32GB, Vivo Y91 cukup terjangkau dikelasnya dan cocok untuk ponsel kedua anda. Atau bisa mencari second dengan harga Rp1 juta-an.

    Smartphone level entry ini tidak hanya bisa digunakan mengedit dokumen sederhana, tetapi cukup oke untuk bermain game, wajar jika Vivo Y91 masih banyak dicari oleh para pengguna.

    Berita Terbaru

    spot_img