spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    BIN Optimalkan Vaksinasi door to door ke Pelosok Jabar


    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Optimalisasi percepatan vaksinasi di Jawa Barat dan mencegah lonjakan COVID-19 akhir tahun, Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi door to door.

    Vaksinasi dilakukan di sejumlah daerah di Jawa Barat, seperti Subang, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Kabupaten Bandung dan Sukabumi.

    “Ini sebagai upaya BIN dalam rangka percepatan mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity), sekaligus antisipasi dan menekan angka penularan COVID-19,” kata Kepala BIN Jabar Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto, Jumat (10/12/2021).

    BACA JUGA:Vaksinasi di Ciamis Capai 60 Persen 

    Adapun sasaran vaksinasi, yakni pelajar dan masyarakat umum di beberapa wilayah di Jabar dengan target 3 juta dosis per hari secara nasional.

    Vaksinasi ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo agar BIN menyelenggarakan vaksinasi massal dan secara to door to door ke daerah yang tidak terjangkau.

    “Kegiatan vaksinasi ini merupakan akselerasi program 3 juta dosis vaksin per hari, sehingga target herd immunity bisa mencapai 70 persen pada akhir  2021,” kata dia.

    Deddy mengingatkan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan (prokes) dengan menjalankan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

    Kepala Desa Santamekar, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya Aep bersyukur ada kegiatan vaksinasi massal bahkan door to door yang dilakukan BIN.

    “Selama ini vaksinasi massal belum menyentuh di pelosok-pelosok desa,” kata dia.

    (Solihin) 

    Berita Terbaru

    spot_img