spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Banjar Berikan Bansos untuk Penyandang Disabilitas

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Banjar kembali menyalurkan Bantuan Sosial bagi para penyandang disabilitas, lanjut usia dan anak yatim piatu di Aula Kelurahan Pataruman, Kota Banjar. Rabu (8/12/2021).

    Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada mereka yang terdampak secara ekonomi COVID-19.

    Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana mengatakan, ada sebanyak 95 Lansia menerima Bantuan uang tunai senilai Rp 500.000,  sembilan orang penyandang disabilitas mendapat bantuan sebesar Rp 1.200.000.

    BACA JUGA: Kapolda Jabar Tinjau Vaksinasi di Kota Banjar

    “kemudian enam anak yatim piatu mendapat bantuan paket sembako dari Bazanas dan Uang sebesar Rp 100.000,” katanya.

    Nana menuturkan, bantuan ini sebagai realisasi program pemerintah dalam upaya penanganan sosial kemasyarakatan dimasa pandemi COVID-19.

    “Ini sebagai bentuk jaring pengaman sosial untuk penyandang disabilitas dan lansia terdampak COVID-19,” kata dia.

    “Tujuannya untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas dan lansia terdampak COVID-19, semoga bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak COVID-19,” kata dia menlanjutkan.

    Menurut dia memang nilai bantuan ini tidak seberapa, namun, ini merupakan sebuah bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

    “Saya berharap, bantuan ini dapat digunakan untuk  memenuhi kebutuhan pokok bapak dan ibu semua. Prioritaskan bahan kebutuhan sehari-hari sehingga bantuan ini terasa manfaatnya,” kata dia.

    Dia juga mengingatkan, kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin prokes. Kota Banjar masuk kategori level 1, namun bukan berarti masyarakat dapat mengabaikan Prokes.

    “Saya harap semua masyarakat tetap disiplin prokes dan ikut divaksin. Mari kita bersama menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga dan sesama dengan melaksa nakan vaksin,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img