spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    Pokja Bunda Paud Kota Banjar Awasi Perkembangan Anak Usia Dini

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengukuhkan kelompok kerja (Pokja) Bunda Paud tingkat Kota Banjar dan tingka Kecamatan masa bakti tahun 2021 hingga 2023 di aula Setda Kota Banjar, Rabu (8/12/2021).

    Ade Uu Sukaesih berpesan, Pokja Paud Kota Banjar dan kecamatan harus memiliki tanggung jawab yang terbaik untuk berkontribusi bagi anak-anak (tingkat PAUD).

    “Harus bisa membina, mengawasi, dan memberikan bimbingan kepada anak-anak kita sebagai masa depan bangsa,” kata Ade Uu Sukaesih.

    Pokja ini terdiri dari masyarakat dan pemerintah yang tugasnya untuk mengawasi dan mengevalusi kelompok-kelompok paud. Sinergitas, dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan paud di Kota Banjar.

    BACA JUGA: Wali Kota Banjar Minta Pendidikan Anti Korupsi Ditanamkan Sejak Sekolah

    “Pada masa pandemi ini memang banyak kendala termasuk ancaman terhadap anak-anak paud yang berada dalam masa ‘golden age’ lepas dari mendapatkan pendidikan yang tepat lantaran terbatasnya penyampaian pendidikan secara langsung karena pembatasan-pembatasa termasuk penerapan PPKM,” katanya.

    Fokusjabar.id Banjar
    Pelaksanaan pengukuhan kelompok kerja (Pokja) Bunda Paud Tingkat Kota dan Kecamatan se-Kota Banjar, Jawa Barat. (Foto: Budiana)

    Diharapkan dengan dikukuhkannya Pokja Bunda Paud ini lanjut Ade Uu Sukaesih, golden age anak-anak paud tidak terlewat. Bimbingan yang tepat untuk kelompok-kelompo paud harus dilakukan secara maksimal.

    BACA JUGA: PPKM Level 3 Dibatalkan, Polrestabes Bandung Bakal Terapkan Ganjil Genap dan Penyekatan

    “Pokja-pokja dari berbagai unsur termasuk dinas-dinas juga sudah ada, sudah dibentuk dalam pokja bunda paud ini, saya berharap semua anak-anak kita dari usia 3 sampai 6 tahun ini bisa tercover dalam pendidikan paud,” katanya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img