spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Serap Aspirasi, Ketum Gelora Kunjungi Ponpes dan UMKM di Cianjur

    CIANJUR,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta mengunjungi Pondok Pesatren Gelar di Kabupaten Cianjur.

    Menurut dia, pesantren tidak terpisahkan dari proses nation building Indonesia, dengan kata lain, selain menjadi tempat menimba ilmu, pesantren juga berperan membangun identitas dan solidaritas.

    Di pesantren yang telah berdiri sebelum Indonesia merdeka itu Anis memberikan hadiah laptop dan buku.

    FOKUSJabar.id Gelora
    Ketum Partai Golkar Anis Matta Kunjungi UMKM Lampu Gentur di Cianjur (foto IST)

    “Pesantren telah memanikan peran penting. Kini saatnya pesantren berinteraksi dengan dunia seluas-luasnya, terlebih di era internet seperti saat ini,” kata Anis, Kamis (2/12/2021).

    Dengan demikian, Pesantren Gelar akan melahirkan manusia Indonesia masa depan, yang religius, berpengetahuan dan sejahtera.

    BACA JUGA: Gelora Jabar Nilai Penanganan COVID-19 Masih Reaktif

    Anis percaya bahwa dengan bimbingan para kyai dan guru-guru Pesantren Gelar dan pesantren lainnya menjadi pintu yang membawa Indonesia menjadi kekuatan utama dunia.

    Selain ke pesantren, Anis Matta juga mengunjungi sentra kerajinan tangan UMKM, yakni lampu Gentur di Warungkondang dan sentra pembuatan Tauco di Gunung Lanjung, Cangklek, Kabupaten Cianjur.

    “Kami fokus menawarkan harapan baru, jembatan baru bagi warga melalui keumatan dan usaha mikro, kecil dan menengah,” kata dia.

    Anis bercita-cita membawa Indonesia menjadi negara lima besar dunia dengan menggerakan semua elemen warga melalui semangat kolaborasi. Indonesia harus mempunyai kekuatan kebangkitan baru melewati krisis.

    “Kita perlu menggali ilham dari sumber Islam untuk mendapatkan inspirasi bagaimana menghadapi krisis ini,” kata Anis.

    Di UMKM Lampu Gentur, Anis tampak sangat bangga karena hasil kerajinan tangan warga itu masih diekspor ke luar negeri dan bertahan. Begitupun dengan UMKM Tauco yang tetap bertahan menjaga kualitas dan keasliannya.

    Ketua DPW Partai Gelora Jabar Haris Yuliana mengatakan, kunjungan Ketum Gelora ke beberapa daerah tidak lain untuk menyerap aspirasi masyarakat.

    Begitupun kunjungannya ke sentra kerajinan tangan di Cianjur untuk mendengar keluh kesah para pelaku UMKM.

    “Kita dengarkan semua keluh kesah masyarakat, nanti kita akan carikan solusinya, ” kata Haris.

    Khusus untuk UMKM, Partai Gelora berkomitmen menaikan kelas para pelaku UMKM. Salah satunya dengan memperkuat bidang UMKM di masyarakat, sehingga ke depan para pelaku UMKM bisa lebih berjaya.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img