spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Majukan UMKM, bank bjb Teken MoU dengan PT Link Net

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak terkait program yang bisa dimanfaatkan pelaku UMKM mengembangkan bisnis.

    Hal itu dilakukan untuk mewujudkan komitmen mendorong kemajuan ekonomi masyarakat, termasuk UMKM.

    Salah satunya kerja sama terkait pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan yang diwujudkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Link Net, Tbk, Senin (29/11/2021).

    Adapun kerja sama yang dijalin, yakni penyaluran kredit produktif bagi para pelaku UMKM yang sudah bekerjasama dengan PT Link Net, Tbk. Nantinya, bank Jabar Banten akan memperoleh potensi database referral. Pilot project program ini akan dilaksanakan di wilayah Jawa Barat.

    BACA JUGA: bank bjb Syariah Bersama Grab Teken MoU

    “Kerja sama ini juga mencakup layanan pembayaran jasa layanan PT Link Net, Tbk melalui berbagai chanel pembayaran online bank Jabar Banten,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

    Dengan begitu, para pelaku UMKM maupun masyarakat luas bisa mengakses transaksi layanan PT Link Net lebih mudah dan praktis melalui mobile dan internet banking bank bjb.

    Penandatanganan MoU dilakukan oleh Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari dan Director of Residential Sales PT Link Net, Tbk Sutrisno Budidharma serta Chief Technology Officer PT. Link Net Tbk Edward Sanusi.

    “Ini bagian dari upaya bank bjb untuk mengembangkan bisnis dan menjangkau nasabah lebih luas. Kami berharap kerja sama ini bisa memudahkan pelaku UMKM melakukan transaksi layanan internet, sehingga bisnis mereka bisa berkembang secara digital,” kata dia.

    Adapun kerjasama bisnis lainnya yang dapat ditindaklanjuti dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini, di antaranya pengelolaan keuangan PT. Link Net Tbk, pemberian fasilitas kredit konsumtif bagi para pegawai PT. Link Net Tbk dan pemberian produk dan Jasa Perbankan lainnya untuk PT. Link Net Tbk maupun mitra usaha yang telah bekerjasama.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img