spot_img
Senin 17 Januari 2022
spot_img

5 Aktivitas Tahun Baru Seru di Rumah ala Samsung

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Di tengah pembatasa mobilitas dan aktivitas publik pada tahun baru 2022 Samsung memberikan tips tetap seru meski perayaan di rumah saja.

Dibatasi bukan berarti kreativitas terbatas dan tidak bisa menciptakan keseruan di dalam rumah, bersama keluarga atau kawan-kawan lainnya.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Verry Octavianus mengatakan bahwa Samsung akan selalu berupaya memenuhi kebutuhan dalam keseharian pengguan.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Z Flip3 5G Masuk “The 100 Best Invention of 2021” Time Magazine

“Di era better normal di mana setiap orang harus bertransformasi digital. Samsung Galaxy Z Flip3 5G tidak hanya menghadirkan pengalaman smartphone lipat unik yang ringkas, compact, dan pocketable, tapi juga menunjang kebutuhan sosial, produktivitas, dan hiburan di tengah keterbatasan mobilitas dengan memaksimalkan fitur-fitur terbarukan yang hanya ada di Galaxy Z Flip3,” kata Verry.

Berikut 5 aktivitas Tahun Baru di Rumah: 

Homemade Dinner Bersama Keluarga

Dengan Multi-Active Window pengguna bisa melakukan tiga aktivitas sekaligus dengan memaksimalkan fungsi Drag & Split. Pengguna bisa menonton tutorial masakan tahun baru seperti rosemary roast chicken ala Jamie Oliver di channel YouTube sambil membandingkan berbagai resep kue cucur yang trending di websites dan scrolling Pinterest untuk mencari inspirasi ide plating yang cantik.

Terlebih dengan Layar Samsung Galaxy Z Flip3 5G yang mendukung refresh rate 120Hz untuk scrolling yang begitu smooth walau harus buka banyak aplikasi.

Pengguna pun tidak perlu khawatir ponsel lipatnya terkena tumpahan ir atau terjatuh di tengah kesibukan memasak, karena Galaxy Z Flip3 5G sudah bersertifikasi IPX8 water resistant dan menggunakan Gorilla Glass Victus serta Armor Aluminum yang menjamin daya tahan jauh lebih baik.

Virtual Celebration dengan Sahabat

Pengguna yang ingin berbagi keceriaan tahun baru dengan keluarga dan teman di kota atau negara lain pun semakin mudah zoom atau teams. Sehingga perayaan tahun baru di rumah pun tetap ceria, karena bisa tetap menggelar virtual new year celebration.

Aktifkan fitur Flex Mode untuk pengalaman hands-free, cukup tekuk dan letakkan di atas meja kemudian mulai conference video call. Quick panel di bawah layar pun bisa digunakan untuk mengatur tingkat kecerahan dan volume atau mengambil screenshot untuk merekam momen spesial saat melakukan virtual toast dan bersama-sama countdown menuju pergantian tahun.

FOKUSJabar.id Samsung
Virtual Celebration dengan Sahabat (foto IST)

Jelajahi Budaya dan Musik secara Virtual

Virtual tour maupun konser virtual pun bisa menjadi pilihan menarik untuk menikmati libur akhir tahun. Apalagi situs Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif punya banyak pilihan tujuan menarik, mulai dari berbagai bentang alam Indonesia hingga museum. Selain itu, channel YouTube Pesona Indonesia juga rutin melakukan virtual tour ke berbagai destinasi, termasuk ke daerah-daerah yang tersembunyi.

Kalau pengguna memilih untuk menonton konser virtual, sejumlah musisi telah menjadwalkan live streaming virtual concert, seperti BTS yang akan menyelenggarakan konser BTS Permission To Dance On-LA Online Live Streaming pada tanggal 3 Desember mendatang.

Tidak hanya itu, berbagai platform streaming di Indonesia pun memiliki konten-konten musik yang bisa menjadi alternatif dari konser virtual, seperti Mola dengan Mola Chill, Disney+ Hotstar dengan dokumenter Billie Eilish berjudul ‘Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles’, hingga Netflix dengan film seperti ‘Bohemian Rhapsody’.

Samsung
Jelajahi Budaya dan Musik secara Virtual (foto IST)

Pengguna juga bisa menarug Galaxy Z Flip3 pada posisi landscape yang diinginkan untuk meningkatkan pengalaman menonton, lalu tekuk sedikit untuk membuatnya bisa berdiri tegak. Atau bisa menonton secara hands-free penuh.

“Apapun preferensi kamu, Galaxy Z Flip3 punya layar dan speaker mumpuni yang mampu memaksimalkan pengalaman kamu dalam menikmati liburan yang aman di dalam rumah,” kata Verry.

Pengguna yang ingin menikmati konten musik pun bisa lebih puas mendengar suara penyanyi favorit berkat kualitas surround sound yang jernih dari stereo speaker berteknologi Dolby Atmos. Di samping itu, Galaxy Z Flip3 juga punya FHD+ Dynamic AMOLED 2X Display berukuran 6,7 inci dengan visual yang begitu tajam dan vivid untuk pengalaman virtual tour yang lebih maksimal.

Puas Mabar Tanpa Hambatan

Manfaatkan juga libut panjang tahun baru untuk mencoba game yang belum sempat dimainkan bersama teman. Mulai dari Mobile Legends hingga PUBG Mobile, pengguna bisa puas mabar berlama-lama dengan baterai Galaxy Z Flip3 5G yang awet.

Samsung
Puas Mabar Tanpa Hambatan (foto IST)

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menikmati me time dengan game lain, seperti Genshin Impact hingga Football Manager 2022 tanpa khawatir baterai cepat habis. Karena smartphone foldable dilengkapi baterai 3.300 mAh yang tahan seharian.

Bagusnya lagi, Galaxy Z Flip3 memiliki fitur Fast Charging 15W untuk membuatnya bisa segera digunakan kembali saat baterainya habis.

Berbagi Kehangatan dengan Bertukar Kado

Momen Natal juga dapat dimanfaatkan untuk berbagi kasih bersama keluarga dan orang terdekat. Dekorasi rumah dengan ornamen natal, bungkus kado dengan warna-warna ceria, bertukar kado dan bermain secret santa dengan pasangan dan anak tercinta. Atau janjian dengan sahabat untuk saling mengirim kado dan buka bersama di malam Tahun Baru via video call.

(LIN)

Berita Terbaru

spot_img