spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Ajang Balap Motor Bergengsi Bergulir di Kota Banjar Hari Ini

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Ajang kejuaraan balap motor bergensi lintasan tanah bertajuk ‘Powertrack 2021’ bergulir hari ini di Sirkuit Sport Centre Langensari Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021).

    Event akbar ini terlihat sangat megah dengan banyaknya pembalap dari berbagai wilayah yang hadir mengikuti ajang tersebut.

    Ketua Organisasi Comite (OC) Kota Banjar Asep Nugraha mengatakan, seri powertrack ini sempat vakum selama dua tahun karena penyebaran wabah yang menyelimuti Tanah Air.

    “Namun hari ini di Kota Banjar seri Power track dimulai lagi,” kata Asep di sela kegiatan.

    Ajang yang diikuti oleh para pembalap dari pelosok negeri ini akan berlangsung selama 6 hari ke depan terhitung dari hari ini dengan 350 pembalap.

    BACA JUGA: Pasar Banjar Go Digital

    “Ini ajang tingkat nasinal, makanya pembalap yang mengikuti even ini datang dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata dia.

    Dalam seri power track yang digelar di sirkuit sport centre Langensari Kota Banjar ini para pembalap mengikuti kelas-kelas sesuai kemampuannya.

    “Untuk pemula grasstrack ada empat kelas kemudian tigakelas motor cross, kelas 50 Cc, 65 Cc, dan 85 Cc,” kata Asep.

    Pihaknya pun sengaja memilih sirkut yang ada di Kota Banjar, Jawa Barat ini karena sesuai. Selain kondisi tanah, tempatnya pun terjamin aman.

    “Kami sengaja memilih sirkuit ini karena dinilai paling aman, di sini lintasannyapun di benteng permanen sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena orang yang menonton ke sini diberi pintu keluar masuk hanya satu titik,” kata dia.

    Fokusjabar.id Banjar
    Para pembalap kelas pemula grasstrack saat mencoba lintasan sirkuit Sport Centre Langensari Kota Banjar. (Foto: Budiana)

    Kota Banjar juga merupakan wilayah yang tergolong tidak rentan akan penyebaran COVID-19 karena saat ini wilayah yang memiliki empat kecanatan ini berada di level 1 PPKM.

    Kendati demikian, pihaknya tetap menegaskan kepada seluruh peserta dan penonton untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

    BACA JUGA: Tol Cisumdawu Ditargetkan Beroperasi Akhir 2021

    “Hal itu tiada lain untuk kelancaran ajang powertrack dan event-event lainnya yang digelar di Kota Banjar,”ujarnya.

    Penerapan prokes ini harus dilakukan agar semua aktivitas atau kegiatan yang banyak dinantikan masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

    “Selain memperkenalkan Kota Banjar, event-event seperti ini juga dapat dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk berjualan, dan hotel yang ada di daerah ini juga pada penuh,” kata dia.

    (Budiana Martin/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img