spot_img
Jumat 26 November 2021
spot_img
spot_img

Ketum PSSI Bersyukur EPA 2021 Berjalan Aman dan Lancar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2021 yang digelar di Bandung Jawa Barat (Jabar) berjalan aman dan lancar.

Menurut Iriawan, kompetisi yang berlangsung sekitar satu bulan tersebut merupakan ajang pembinaan sekaligus ajang pencarian bakat.

“Hari ini hampir sebulan kita melaksanakan EPA U-16 dan U-18. Banyak pembelajaran yang kita dapatkan yang barang tentu mereka adalah pemain yang kita siapkan untuk menjadi profesional, baik di dalam maupun di luar negeri mengikuti kakak-kakaknya,” kata Ketum PSSI.

BACA JUGA: Persib Harus Puas di Posisi Runner-up EPA 2021

“Di 2023 kita akan melaksanakaan Piala Dunia U-20 dan yang akan main tentu mereka-mereka ini. Anak-anak ini yang barang tentu kita pakai, karena kita akan ambil, kata coach Danur Windo, akan kita siapkan untuk Piala Dunia nanti. Meskipun sudah ada yang kita berangkatkan ke Turki,” ucap Ketum PSSI menambahkan.

Iriawan mengatakan, selama kompetisi ini digelar, banyak sekali pemain potensial. Namun, untuk membentuk tim terutama Timnas yang berkualitas tentu dibutuhkan waktu yang tidak sebentar.

“Membentuk tim yang bagus tentu tidak bisa sekaligus, dibutuhkan waktu lama tiga sampai lima tahun dan itu yang kita sedang lakukan saat ini. Kita tahu kita bisa buat tim yang lebih bagus,” jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah hingga asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, atas dukungannya, sehingga event tersebut bisa bergulir dengan lancar.

“Terima kasih atas dukungan pemerintah setempat, sehingga EPA bisa berlangsung di Bandung Raya, dukungan Askot, Askab dan Asprov sehingga kita bisa menjalankan EPA di sini,” jelas Iriawan.

Pertandingan final EPA 2021 sendiri berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11/2021) dan Bali United U-18 serta PSM Makassar U-16 berhasil keluar sebagai juara, setelah mengalahkan Persib U-18 dan U-16.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img