spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    10 November 2021, di Bandung Puluhan Emak-emak Gelar Aksi Bentangkan Poster Kritikan Pada Presiden

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November hari ini, Persatuan Emak-emak Indonesia (Permindo) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung Jabar, Rabu (10/11/2021).

    Dalam aksinya,  puluhan Emak-emak Indonesia membawa bendara Merah Putih dan poster-poster bertuliskan kritikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    “Memang itu (poster berisikan kritikan) salah satu bentuk aksi kami dengan menyelipkan beberapa pesan kepada Pemerintah yang mana Negara kita ini sedang tidak baik-baik saja,” kata Ketua Koordinator Emak-emak Indonesia, Shifa Indriyani di Bandung.

    Menurut Shifa, isi dari kritikan tersebut merupakan suatu bentuk perhatiannya kepada Pemerintah Indonesia.

    BACA JUGA: Hadirkan Spring Bed Berkualitas, Massindo Group Resmikan Sleep Center Bandung

    “Kritikan kita itu membangun, karena aksi kita hari ini merupakan aksi damai,” ucapnya.

    Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap), Sugeng Waras mengatakan, aksi ini, bertujuan kepada generasi muda untuk memahami terhadap perjuangan para pejuang dan patriot bangsa.

    Fokusjabar.id Bandung
    Peringati Hari Pahlawan Puluhan Emak-Emak Yang Tergabung Dalam Persatuan Emak-Emak Indonesia (Permindo) Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung Sate Jalan Diponegoro (Foto: Yusuf Mugni)

    “Jadi aksi ini bertujuan untuk memperingati hari Pahlawan dengan dua poin. Pertama mengambil hikmah dan kedua mengambil maksud serta tujuannya. Jadi intinya kalau kami lihat maksud Hari Pahlawan ini, agar generasi penerus bisa memahami terhadap perjuangan para pejuang dan patriot,”kata Sugeng di Bandung.

    Selain itu, guna mewariskan nilai-nilai dari para pahlawan, yang bertujuan untuk bekal bagi generasi muda.

    BACA JUGA: Bersama OJK, bank bjb Gelar Puncak BIK 2021

    “Kedua, mewariskan nilai-nilai luhur dan mulia yang didapatkan dari pahlawan sebagai bekal untuk generasi penerus untuk meneladani sikap kepahlawanan, perjuangan, dan pengorbanan terhadap Negara dan bangsa di masa yang akan datang,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img