spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Atlet Peparnas Jawa Barat Banjir Dukungan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Kontingen Jawa Barat pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 Dedi Supandi meminta warga Jawa Barat yang tinggal di Papua ikut mendukung atlet yang sedang berlaga.

    Dedi mengaku, sudah berkoordinasi dengan warga Jabar yang kini tinggal di Papua. Mereka diajak untuk saling mendukung, terutama dalam aspek transportasi di luar dari yang sudah disiapkan oleh panitia Peparnas XVI Papua.

    “Terkadang pertandingan jadwal atlet bertanding ini tidak sesuai dengan rencana. Sehingga agar tidak ada kendala kita harus menyiapkan kendaraan di luar yang disiapkan oleh panitia, untuk mengantarkan atlet ke venue atau tempat lain,” katanya.

    BACA JUGA: Kontingen Jabar Siap Kejar Juara Umum di Peparnas XIV Papua

    Bukan hanya itu ikatan warga Jabar yang ada di Papua juga mendukung dalam hal penyiapan konsumsi untuk kontingen Peparnas Jabar. Hal ini untuk memastikan agar para atlet mendapatkan asupan yang bergizi menjelang pertandingan.

    “Terutama untuk makan malam ya. Karena makanan yang disediakan biasa dimasak saat siang maka kami berinisiatif menyiapkan dapur umum untuk para atlet. Hal ini untuk mengantisipasi dan memastikan atlet Jabar dalam kondisi fit jelang pertandingan,” katanya.

    Sejumlah komunitas juga turut berpartisipasi memberikan dukungan. salah satunya yang dilakukan salah satu organisasi pendukung tim Persib Bandung yang turut mendoakan Jabar menuai kesuksesan di ajang Peparnas 2021 ini.

    “Nanti ada doa yang akan disampaikan oleh ketua Viking Heru Joko. Selain itu, kami juga mengajak siswa maupun siswi terutama yang sekolah di SLB untuk ikut mendukung dan mendoakan para atlet di Papua,” kata dia.

    BACA JUGA: Jelang Peparnas Papua, Disdik Jabar Tugaskan Cabang jadi OrangTua Atlet

    Dukungan juga muncul dari pasangan artis Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Pasangan artis yang kerap mengisi layar kaca dekade 2000-an itu turut mendoakan kesuksesan Jabar di Peparnas.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img