spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Sapu Bersih Seri Kedua Liga 1 2021 Usai Taklukan Persela

    SLEMAN,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh setelah menaklukkan Persela Lamongan 3-1 pada pertandingan terakhir seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (4/11/2021) malam.

    Pada pertandingan tersebut, Maung Bandung langsung mengambil inisiatif serangan. Dan saat laga baru memasuki menit ke-6, Victor Igbonefo dan kawan-kawan berhasil unggul 1-0 atas Persela.

    Gol tersebut dicetak Geoffrey Castillion setelah bola sepakannya tidak dapat diantisipasi penjaga gawang Persela.

    BACA JUGA: Robert Alberts Pastikan Persib Siap Hadapi Persela di Pekan ke-11

    Tertinggal satu gol, Persela mencoba mengejar ketertinggalannya dan beberapa kali menekan pertahanan skuat Maung Bandung.

    persib fokusjabar.id
    Persela vs Persib (foto web)

    Namun tim kebanggaan Bobotoh justru bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 20, melalui gol Erwin Ramdani.

    Satu menit berselang, Persela berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1. Gol tim berjuluk Laskar Joko Tingkir dicetak oleh Malik Risaldi.

    Setelah kecolongan satu gol, tim berjuluk Pangeran Biru kembali membangun serangan. Alhasil tim kebanggaan Bobotoh berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 3-1 melalui Mohammed Rashid di menit 32.

    Jual beli serangan dipergakan oleh kedua kesebelasan. Kedua kesebelasan sama-sama memiliki peluang, namun hingga turun minum tidak ada gol tambahan yang membuat skor babak pertama tetap bertahan 3-1.

    BACA JUGA: Kompetisi Liga 1 Bergulir, UMKM Menggeliat 50 Persen

    Memasuki babak kedua, Robert Rene Alberts memasukkan Febri Hariyadi untuk menambah daya gedor dan menarik keluar Erwin Ramdani. Masuknya Febri, membuat serangan di sisi kanan kembali hidup.

    Persela mendapatkan peluang melalui Birrul Walidain, namun masih belum menemui sasaran. Tak lama berselang, giliran, Maung Bandung melalui Mohammad Rashid dan Marc Klok.

    Saat memasuki menit 72, Maung Bandung kembali memasukkan tenaga baru yakni Frets Butuan dan Zalnando, untuk menggantikan posisi Geoffrey Castillion dan Ardi Idrus.

    persib fokusjabar.id
    (foto web)

    Persib mendapatkan peluang untuk manambah keunggulan, namun sayang peluang melalui sundulan Wander Luiz masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Persela.

    Menit 88, Mohammed Rashid ditarik keluar dan digantikan oleh Dedi Kusnandar.

    Memasuki masa injury time, Persib kembali melakukan pergantian pemain, kali ini Henhen Herdiana ditarik keluar dan digantikan oleh Mario Jardel.

    Di menit-menit akhir, tim kebanggaan Bobotoh beberapa kali membangun serangan, namun hingga laga usai tidak ada gol tambahan, skor 3-1 untuk kemenangan Maung Bandung tetap bertahan.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img