spot_img
Sabtu 27 November 2021
spot_img
spot_img

Touring ke Krui, BB1%MC Jalin Kerjasama dengan Pemda Pisbar

LAMPUNG,FOKUSJabar.id: Bikers Brotherhood 1% Motorcycles Club (BB1%MC) Indonesia menyambangi Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) di Lamban Apung, Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu (31/10/2021).

Touring kali ini, sebanyak 200 anggota BB1%MC beserta sejumlah club yan tergabung dalam Support 22 di Lampung membawa misi untuk mewujudkan sejumlah program One Percent (1%) Bakti Untuk Negeri diantaranya Brotherhood For Nature, For Children, For Rule, For Education dan Brotherhood For Rescue.

“BB1%MC siap bekerjasama dengan pemkab Pesbar demi mewujudkan program One Percent (1%) Bakti Untuk Negeri,” kata presenter Edi Brokoli yang juga Member dari BB1%MC.

BACA JUGA: Ini Trik Agar Vespa Tetap Mengaspal dengan Damai

Edi Brokoli juga berharap kedatangan BB1%MC memberi dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Pesbar.

BB1%MC
(Dok. BB1%MC/Sodik)

“Mudah-mudahan kunjungan kami di Kabupaten Pesbar ini juga bisa berdampak untuk kemajuan di Kabupaten Pesbar kedepan,” kata dia.

Dia mengaku, seluruh anggotanya merasa senang berada di Kabupaten Pesbar yang memiliki pantai sangat indah dan sangat alami.

“Disepanjang perjalanan kami selalu berhenti untuk sekedar swafoto mengabadikan keindahan alam di Kabupaten Pesbar ini,” katanya.

Edi Brokoli berterimakasih kepada Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, karena telah menyambut BB1%MC dengan penuh rasa kekeluargaan.

“Jajaran kepengurusan Bikers Brotherhood 1%MC beserta seluruh anggota yangg kehadirannya diwakili oleh VP Lampung Chapter dan jajaran pengurus menyampaikan terima kasih pada Pemkab dan Bupati Pesbar, Agus Istiqlal,” ujar Edi Brokoli.

Touring Road To Krui yang digagas oleh Sodik Kidreh kali ini , BB1%MC disambut langsung oleh Bupati Pesbar Agus Istiqlal didampingi Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sudibyo, Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Drs.Miswandi Hasan.

Hadir juga perwakilan Dinas Pariwisata Pesbar, perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Pesbar, Komunitas Trail Adventure Krui (KONTAK) serta pihak sejumlah pihak terlibat yang nantinya bisa menyebar rasa persaudaraan.

Sementara itu, Bupati Pesbar Agus Istiqlal mengatakan Kunjungan BB1%MC memberikan keberuntungan bagi Pemkab setempat.

“Karena dengan kunjungannya di Pesbar ini maka nanti bisa menceritakan kondisi kabupaten Pesbar terutama wisata yang ada kepada keluarga maupun komunitas motor lainnya dari berbagai daerah untuk berkunjung ke Kabupaten Pesbar ini,” kata Agus Istiqlal.

Agus menjelaskan Kabupaten Pesbar ini merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Lampung, yang menyimpan segudang destinasi wisata unggulan.

“Bahkan bukan hanya potensi wisata pantai saja, namun Pesbar juga menyimpan potensi alam yang cukup indah seperti wisata air terjun, dan wisata lainnya,” Kata dia, seperti dilansir Media Lampung.

Dia juga mengatakan, pantai Kabupaten Pesbar terkenal dengan ombaknya yang besar dan banyak diminati oleh para peselancar (surfer) profesional dari berbagai Negara belahan dunia untuk bermain surfing. Terlebih, Kabupaten Pesbar juga pernah mengadakan kejuaraan surfing tingkat dunia.

“Untuk itu, kehadiran BB1%MC di Kabupaten Pesbar ini agar dapat membawa kabar ini, sekaligus mengenalkan Kabupaten Pesbar ini sebagai daerah tujuan wisata berkelas internasional,” kata dia.

BACA JUGA: BB1%MC Berkomitmen Jaga Santri Demi Keutuhan NKRI

(Agung)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img