spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    bank bjb Dukung Vaksinasi Massal di 4 Kab/Kota

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: bank bjb mendukung vaksinasi massal untuk pelajar di empat kabupaten/kota se Jabar serentak, Senin 25 Oktober 2021.

    Hal itu dilakukan bjb sebagai upaya mendukung percepatan terwujudnya kekebalan komunal (herd immunity).

    Vaksinasi massal pelajar kali ini dipusatkan di empat titik, yakni SMPN 41 Bandung, Desa Warung Bambu Kabupaten Karawang, SMPN 6 Kota Cirebon, dan SMPN 1 Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

    Di masing-masing titik, peserta vaksinasi meliputi siswa dan siswi dari berbagai sekolah di wilayah sekitar. Selain mendukung pelaksanaan vaksinasi pelajar, bank bjb juga menyematkan program edukasi dan literasi keuangan bagi pelajar pada kesempatan tersebut.

    “Bentuk literasi keuangan yang diberikan adalah pembukaan rekening tabungan pelajar bjb SimPel (Simpanan Pelajar) bagi para peserta vaksinasi,” kata Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini.

    BACA JUGA: BJB Sekuritas Jadi PED Pertama di Indonesia

    Pembukaan rekening pelajar tersebut, kata dia, sekaligus sebagai wujud dukungan terhadap rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan 2021 bersinergi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat.

    “Ini untuk menyukseskan progra Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang digagas pemerintah. Kami berharap pembukaan rekening pelajar ini bisa meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar, berupa pemahaman awal terkait pentingnya mengelola keuangan sejak masa sekolah, ” kata Suartini.

    Sehingga, ke depan generasi muda Indonesia bisa memaksimalkan potensi aset yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh para tamu undangan yang menyambangi titik berbeda, yakni Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Suartini, Pemimpin Divisi Dana & Jasa Konsumer bank bjb Hakim Putratama, Kepala OJK Kantor Regional 2 Indarto Budiwitono, Kadis Pendidikan Jabar Dedi Supandi serta Bunda Literasi Jabar Atalia Praratya Kamil.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img