spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Persib Taklukkan PSS Sleman 4-2

    SOLO,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh, setelah menaklukkan PSS Sleman 4-2 pada pekan kedelapan kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

    Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung langsung mengambil inisiatif serangan, beberapa peluang diciptakan oleh Frets Butuan. Namun, masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang PSS Sleman, Miswar Saputra.

    Skuat Maung Bandung kembali menekan pertahanan tim berjuluk Super Elang Jawa, namun kembali pemain PSS masih bisa mengantisipasi serangan yang dibangun oleh tim kebanggaan Bobotoh.

    Memasuki menit 34, PSS Sleman justru berhasil menjebol gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam, gol tersebut dicetak oleh Nemanja Kojic, setelah memanfaatkan bola liar tepisan Teja Paku Alam.

    BACA JUGA: Polemik #ReneOut,: Persib Perlu Menang dan Juara

    Tertinggal satu gol, skuat Maung Bandung mencoba untuk menyamakan kedudukan, beberapa kali tim kebanggaan Bobotoh melakukan serangan dan mendapatkan peluang. Namun, hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan PSS tetap bertahan.

    Memasuki babak kedua, Robert Alberts melakukan perubahan komposisi pemain dengan menarik keluar Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar untuk digantikan oleh Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

    Persib akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 54, gol penyamakan kedudukan tersebut diciptakan oleh Wander Luiz melalui tendangan penalti.

    Tiga menit berselang, Persib berhasil unggul atas PSS Sleman 2-1, kali ini gol kedua skuat Maung Bandung diciptakan oleh Mohammed Rashid melalui sundulan, memanfaatkan umpan dari Zalnando.

    Mohammed Rashid, kembali mencetak gol kedua di menit 61, yang membuatnya tim kebanggaan Bobotoh menambahkan keunggulannya menjadi 3-1.

    Unggul 3-1, tidak membuat serangan Persib menurun, tim kebanggaan Bobotoh terus melakukan serangan, beberapa peluang kembali diciptakan oleh skuat Maung Bandung, namun belum ada gol tambahan.

    Menit 82, Wander Luiz mencetak gol keduanya di kompetisi Liga 1 2021-2022, gol tersebut membuat tim kebanggaan Bobotoh unggul dengan skor 4-1. Gol itu, tercipta setelah memanfaatkan umpan dari Marc Klok.

    PSS Sleman, akhirnya bisa memperkecil ketertinggalannya menjadi 4-2 saat pertandingan memasuki menit 61, gol tim Super Elang Jawa diciptakan oleh Irfan Jaya.

    Memasuki masa injury time, Persib kembali mendapatkan peluang, namun sepakan Esteban Vizcarra masih melebar dari gawang PSS Sleman dan sepakan Wander Luiz masih dapat ditahan kiper PSS. Hingga laga usai skor 4-2 untuk keunggulan Persib tetap bertahan.

    BACA JUGA: Ini Kesiapan Persib Bandung kontra PSS Sleman

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img