spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    FISIP Unpas Berikan Kadeudeuh bagi Atlet PON XX

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Fakultan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pasundan (Unpas) memberikan apresiasi bagi mahasiswanya yang ikut berjuang mempertaruhkan nama Jawa Barat di ajang PON XX/2021 Papua. Apresiasi berupa penghargaan dan uang kadeudeuh diberikan langsung Dekan FISIP Unpas, Dr. M. Budiana, SIP, MSi., disaksikan civitas akademika di aula Kampus FISIP Unpas, Jalan Lengkong Kota Bandung, Jumat (22/10/2021).

    Terdapat empat mahasiswa/i FISIP Unpas yang tercatat sebagai atlet dalam jajaran kontingen Jabar di ajang PON XX/2021 di Papua. Keempatnya berasal dari dua cabang olahraga yakni tiga atlet di bola voli indoor dan satu atlet di cabang olahraga polo air.

    Ketiga atlet di cabang olahraga bola voli indoor putra yakni Cep Indra Agustin, Farhan Halim, dan M. Fikri Mustofakamal. Sedangkan satu atlet di cabang olahraga polo air yakni Selfia Nur Fitroch.

    Cep Indra, M. Fikri, dan Selfia tercatat sebagai mahasiswa di program studi (prodi) Ilmu Kesejahteraan Sosial. Sedangkan Farhan Halim tercatat sebagai mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis.

    Pada gelaran PON XX/2021, tim bola voli indoor putra Jabar berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan DKI Jakarta di babak final. Sedangkan tim polo air putri hanya meraih medali perak usai dikalahkan DKI Jakarta di babak final.

    BACA JUGA: CAP Jabar Creative Media Award 2021 Lahirkan Kreator Internasional

    fokusjabar,id FISIP Unpas PON XX Jabar
    Pemberian penghargaan dan kadeudeuh dari FISIP Unpas bagi empat orang mahasiswanya yang tercatat sebagai atlet kontingen Jabar di PON XX/2021. (FOTO: Ageng)

    Selaku pimpinan fakultas dan atas nama civitas akademika FISIP Unpas, M. Budhiana menyampaikan rasa bangga atas pencapaian Jabar mempertahankan titel juara umum pada PON XX/2021 di Papua. Terlebih beberapa atlet yang tergabung dalam kontingen Jabar merupakan mahasiswa FISIP Unpas.

    “Ini sangat membanggakan kami, civitas akademika FISIP Unpas. Kebanggaan pun disampaikan Rektor Unpas dan Ketua Paguyuban Pasundan atas prestasi yang dicapai atlet dari Unpas. Berbarengan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita berikan kadeudeuh dan penghargaan bagi mereka,” kata Budhiana saat ditemui usai pemberian penghargaan, Jumat (22/10/2021).

    Catatan prestasi yang sudah ditorehkan keempat mahasiswa/i FISIP Unpas, lanjut dia, diharapkan bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Tak hanya itu, apa yang sudah dicapai keempat atlet tersebut bisa diikuti oleh mahasiswa FISIP Unpas lainnya.

    “Tidak hanya berprestasi di bidang olahraga, tapi juga di bidang lain,” dia menambahkan.

    Selain kadeudeuh dan penghargaan, Budhiana mengatakan jika pihak fakultas, universitas, hingga yayasan selalu memperhatikan masa depan para atlet. Salah satunya dari sisi pendidikan sebagai bekal masa depan atlet jika usai pensiun sebagai atlet.

    “Kami dari fakultas, universitas hingga Paguyuban Pasundan selalu memberi perhatian luar biasa bagi semua yang berprestasi, salah satunya dengan beasiawa pendidikan. Dengan beasiswa ini, diharapkan bisa menjamin mereka saat sudah pensiun sebagai atlet sehingga punya bekal untuk masa depan,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img