spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Pembangunan Masjid As-Syifa Rancapetir Ciamis Ditandai Peletakan Batu Pertama Oleh Bupati

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pembangunan Mesjid As-Syifa Rancapetir RW 28 Kecamatan Ciamis resmi dilaksanakan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Selasa, (19/10/2021).

    Anggaran untuk pembangunan Mesjid As-Syifa tersebut sudah tercantum dan rencananya akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 Miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    “Walaupun begitu, saat ini kita terkendala dengan adanya pandemi Covid-19, yang berdampak pada masyarakat dan juga pemerintahan jadi anggaran akan ter-refocusing atau terpotong untuk menangani pandemi” kata Herdiat dalam sambutan pembukaan pembangunan masjid As-Syifa.

    “Namun karena ada pandemi Covid-19 dana nya dipotong untuk menangani pandemi jadi bantuan yang diberikan oleh Pemprov untuk membangun mesjid ini hanya Rp 250 juta saja” kata Herdiat menambahkan.

    BACA JUGA: P2KBP3A Ciamis Siapkan Psikolog Untuk Korban Selamat Tragedi Sungai Cileuer

    Meskipun telah terjadi pemotongan dana, Herdiat mengatakan bahwa Pemkab Ciamis siap membantu pembangunan mesjid As-Syifa.

    “Pemkab Ciamis siap berikan bantuan sebesar Rp 150 juta untuk pembangunan mesjid As-Syifa yang insyaallah bisa dicairkan tahun depan” jelasnya.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Bupati Ciamis bersama DKM Mesjid As-Syifa. (Foto: Humas Ciamis)

    Herdiat juga menegaskan bahwa setelah pembangunan masjid As-Syifa selesai masyarakat harus memakmurkan mesjid dan merawatnya.

    “Bisa kita lihat saat ini banyak mesjid yang megah, besar tapi isinya kosong tapi saya percaya di Rancapetir ini mesjid akan selalu makmur dan terawat” tegasnya.

    BACA JUGA: Ini Cara Polisi Tasikmalaya Ungkap Ladang Ganja di Perbukitan

    Dalam kesempatan tersebut Herdiat juga tidak lupa menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan vaksinasi dan memakai masker.

    “Kita sekarang ada di level 3 lagi, yang harus kita tingkatkan yaitu vaksinasi kepada masyarakat Ciamis” tandasnya.

    (Fauza)

    Berita Terbaru

    spot_img