spot_img
Minggu 28 November 2021
spot_img
spot_img

Bolos Sekolah, Belasan Pelajar di Banjar Terjaring Razia Satpol PP

BANJAR,FOKUSJabar.id: Belasan pelajar SMP, SMA dan MA terjaring razia Satpol PP Kota Banjar, Jawa Barat. Senin (18/10/2021).

Belasan Pelajar tersebut diciduk saat bolos sekolah di sebuah warung kelontongan yang ada di lingkungan Parunglesang, Kelurahan Banjar, Kota Banjar.

Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kota Banjar melalui Kasi Opdal, Sutarno mengatakan bahwa razia ini dilakukan berdasarkan keluhan dari warga.

“Lalu kita langsung melakukan razia ini,”ungkapnya pada awak media.

BACA JUGA: Kisah Pilu Dibalik Wajah Kota Banjar

Sutarno mengatakan dalam razia pelajar ini terdapat sebanyak 12 siswa dari SMP, SMA dan MA yang ada di Kota Banjar.

“Ada sebanyak 12 pelajar yabg terjaring razia ini, mereka terdapat saat nongkrong disebuah warung kelontongan sambil maen game,”katanya.

Semua pelajar tersebut lanjut dia langsung diboyong ke halaman pendopo Kota Banjar untuk di data dan diberi pembinaan.

FOKUSJabar.id Banjar
Satpol PP Kota Banjar saat memberingan efek jera dengan menyuruh pelajar push-up dihalaman pendopo Kota Banjar. (Foto: Budiana)

“Mereka dibawa ke halaman pendopo di jemur dan disuruh membacakan pancasila kemudian di suruh push-up biar olahraga dan supaya jadi efek jera buat mereka,”ujarnya.

BACA JUGA: Cemburu Karena Sering Buat Konten Tiktok, Suami di Surabaya Nekad Bunuh Istrinya

Kemudian Sutarno mengatakan pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak sekolah pelajar ya g bersangkutan ini agar mereka diberi arahan untuk tidak bolos sekolah lagi.

“Kami langsung menyuruh pihak sekolah menjemput anak-anak ini kesini dan mengarahkan guru-gurunya dapat memberi arahan supaya pelajar ini tidak bolos sekolah lagi,”pungkasnya.

(Budiana Martin)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img